Beranda » Raudhatul Athfal Gelar Wisuda di MIS

Raudhatul Athfal Gelar Wisuda di MIS

by Redaksi
0 comment
MIS Raudhatul Athfal Adakan Wisuda

Sebanyak 38 siswa Kelas VI MIS Raudhatul Athfal, Lengkong Gudang Serpong, diwisuda dan dilepas pada Sabtu (24/06/2023). Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan pentas seni oleh siswa kelas I hingga V.

Tampak hadir Pengawas Madrasah Kemenag Tangerang Selatan, Roslih Haryadi, Pembina Yayasan, Juhaerni, Kepala Madrasah, Siti Sadiyah, Pengurus, Dewan Guru dan Orang Tua/Wali Siswa.

Dalam kesempatan tersebut, Pembina Yayasan mengucapkan terima kasih karena telah berhasil mengantarkan anak didiknya dan berharap dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya.

“Kami juga berterima kasih kepada bapak ibu yang telah menyekolahkan anaknya di MIS Raudhatul Athfal. Kami berkomitmen untuk mencetak siswa yang berkarakter beriman dan taqwa,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua MIS Raudhatul Athfal, Siti Sadiyah. Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan bahwa ridha Allah tergantung ridho orang tuanya.

“Makanya sebagai orang tua di madrasah harus selalu mengingat pesan guru, menjaga akhlak, etika dan sopan santun,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa mahasiswa yang baru saja lulus merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin di masa depan.

“Beri saya 10 anak muda, saya akan mengangkat gunung dan 100 anak muda akan menjangkau dunia. Kalimat di atas mengandung makna bahwa pemuda adalah tulang punggung bangsa,” ujarnya sambil mengutip ucapan Bung Karno.

Sementara itu, pengawas Madrasah Kementerian Agama Tangerang Selatan, Roslih Haryadi mengatakan, kualitas pendidikan selalu bergantung pada kualitas gurunya.

“Oleh karena itu, guru harus terus meningkatkan kompetensinya, baik secara pedagogis, personal, profesional maupun sosial,” sarannya.

Lebih lanjut ia mensinyalir, selain memberikan nama baik, orang tua juga wajib memberikan fasilitas untuk membesarkan anak.

“Tidak hanya formal, tapi juga pendidikan di berbagai tingkatan seperti best learning, proyek penguatan/market day dan lain-lain,” ujarnya.

Acara pelepasan dan wisuda kelas IV ini dimeriahkan dengan pentas seni yang diterima dengan antusias oleh para orang tua, bahkan ada orang tua yang memberikan saweran sebagai tanda syukur dan terima kasih karena telah mengizinkan putra-putrinya untuk pentas.

Ketua panitia, Jumani menjelaskan, kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu oleh para orang tua yang juga terlibat.

“Acara ini dari orang tua, oleh orang tua dan untuk orang tua. Jika kami tidak mengadakan pertunjukan seni reguler, mereka meminta kami. Jadi gosip bahwa wisuda jadi beban orang tua justru sebaliknya, malah membuat orang tua dan madrasah senang,” pungkasnya. (afm/fid)

related posts