Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Jejak Imani Umroh Landing Madinah : Hemat perjalanan darat 7-8 Jam dari Jeddah - Madinah

Jejak Imani Umroh Landing Madinah : Hemat perjalanan darat 7-8 Jam dari Jeddah - Madinah
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Jejak Imani Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Ribuan Pelamar Adu Nasib di Job Fair

JOB FAIR TANGSEL 2018: Sejumlah calon pelamar kerja mencari informasi di salah satu stand ” Job Fair Tangsel 2018″ di BSD, Rabu (18/7). Job Fair yang di ikuti perusahan di wilayah Kota Tangerang Selatan tersebut berlangsung hingga 20 Juli 2018.

Ribuan Pelamar Adu Nasib di Job Fair



SERPONG-Baru sehari dibuka, kemarin, Job Fair 2018 di Lapangan ITC BSD Serpong langsung diserbu ribuan pencari kerja. Dari 50 perusahaan yang turut berpartisipasi di bursa lowongan kerja ini menyediakan sebanyak 10.003 lowongan.
Job Fair digelar Dinas Tenagakerja (Disnaker) Kota Tangsel pada 18-20 Juli untuk menekan angka pengangguran. Walikota Airin Rachmi Diany membuka langsung kegiatan ini. Ribuan pelamar berasal dari sejumlah daerah. Rata-rata mereka baru lulus SMA atau sederajat.
Walikota Airin Rachmi Diany mengapresiasi upaya pengurangan angka pengangguran di Kota Tangsel melalui cara membuka Job Fair. Program ini cukup efektif dan praktis, sebab langsung mempertemukan antara pencari kerja dan pihak perusahaan yang tengah membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai penyedia lapangan pekerjaan.
“Dalam sektor ketenagakerjaan diharapkan mampu menjalin komunikasi yang baik antara perusahaan dan pencari kerja. Tujuannya agar tercipta hubungan yang serasi berkesinambungan dan berdampak pada sektor industri perdagangan barang dan jasa,” kata Airin.
Airin berpesan kepada para pencari kerja agar membekali dengan skill mumpuni sehingga ketika masuk dalam dunia pekerjaan akan lebih mudah. Persaingan dalam dunia kerja saat ini cukup tajam, syaratnya adalah memiliki skill yang baik. di samping memang pihak perusahaan pun akan diuntungkan dan dimudahkan mencari SDM yang sesuai harapan, sehingga dapat mengembangkan perusahaan yang dikelolanya.
“Terus tingkatkan kompetensi untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan harapan. Saya percaya apabila memiliki kualitas kerja yang baik akan mudah mendapatkanya yang sesuai,” pesan Airin.
Airin berharap Disnaker tak hanya berhenti sampai di sini saja dalam rangka upaya mengatasi pengangguran. Tapi bagaimana berupaya agar dapat menyalurkan pencari kerja dengan perusahaan untuk masyarakat. Tidak kalah pentingnya memberikan kepercayaan bagi pelaku usaha supaya mereka percaya menanamkan modalnya untuk dapat berinvestasi di Kota Tangsel.
“Sangat penting menjaga kepercayaan agar banyak perusahaan berinvestasi di Kota Tangsel,” tambah ia.
Kepala Disnaker Kota Tangsel, Purnama Wijaya mengatakan, Job Fair merupakan bagian dari tugas utama Disnaker sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran yang cukup tinggi di Tangsel . Ditengari setelah Lebaran ini jumlah pengangguran mengalami peningkatan sehingga perlu dikurangi dan kegiatan ini sangat efektif.
“Sebanyak 4.900 dibutuhkan lowongan untuk ke luar negeri termasuk Korea atau Jepang dan 5.103 untuk kebutuhan daerah dan sekitarnya. Kami akan selalu berupaya untuk memberikan dan memfasilitasi calon tenaga kerja untuk mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai bidang dan minatnya masing masing,” jelasnya.
Berdasarkan data di 2017, Job Fair dibuka selama dua kali. Kegiatan pertama jumlah pelamar mencapai 14,285 ribu orang, dengan daya serap atau diterima oleh perusahaan sebanyak 1,257 ribu pelamar. Pada tahap kedua, jumlah pelamar kerja mencapai 10.885 ribu dengan daya serap mencapai 1, 027 ribu orang.
Perusahaan yang ikut terlibat dalam Jobf Fair kali ini di antaranya PT Courts Retail Indonesia, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, PT Eka Mas Republic, PT Blue Bird, RS Buah Hati Ciputat, BP3TKI Serang dan PT Sinar Sosro dan masih banyak lagi yang lain.
Salah satu pelamar yakni, Dilah Susilawati asal Kendal Jawa Tengah menuturkan,  dirinya datang ke Jakarta bersama sang paman untuk mencari pekerjaan. Ia sendiri mendapatkan kabar adanya Job Fair yang diperoleh dari jejaring media sosial. “Coba-coba menaruh lamaran di sini siapa tahu ada milik untuk cepat kerja,” harapnya.
Para pelamar pertama harus mendaftarkan terlebih dahulu lalu disertakan nomor untuk masuk ke area stand perusahaan yang ikut Job Fair. Para pelamar dipersilahkan untuk menyerahkan berkas lamaran kepada perusahaan yang sudah menyedikana berbagai jenis pekerjaan. Cara ini lebih mudah bagi para pelamar untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang atau skill yang dimiliki masing-masing pelamar. (din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Pelamar Adu Nasib di Job Fair"

Posting Komentar