Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Jejak Imani Umroh Landing Madinah : Hemat perjalanan darat 7-8 Jam dari Jeddah - Madinah

Jejak Imani Umroh Landing Madinah : Hemat perjalanan darat 7-8 Jam dari Jeddah - Madinah
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Jejak Imani Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Mengintip Target Indonesia di Asian Games 2018


Biro iklan, pasang iklan Koran

Sablon Spanduk
Kurang dari setahun Indonesia akan menyambut ajang bergengsi Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018.  Indonesia juga sudah mengadakan peresmian hitung mundur Asian Games yang ditandai dengan pelepasan anak panah yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Lapangan Monas, Jakarta, pada 18 Agustus 2017 lalu. Selain itu segala persiapan dan target ditentukan oleh seluruh pihak terkait pelaksanaan ajang multievent ini. Salah satu target yang tengah direncanakan oleh Indonesia adalah target Indonesia di Asian Games 2018.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi sendiri memasang target Indonesia di Asian Games 2018 setidaknya bisa menempati posisi 10 besar klasemen dengan mengantongi 20 medali emas. Hal ini juga didasarkan pada Indonesia yang menjadi tuan rumah, sehingga tim Garuda harus bisa sukses secara penyelenggaraan dan juga prestasi.

Untuk mencapai target Indonesia di Asian Games 2018 tersebut pihak Kemenpora menjalin kerjasama dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) serta pengurus di tiap cabang olahraga untuk menyusun program demi mencapai target Indonesia di Asian Games 2018. Perlu diketahui jika Asian Games 2018 akan menggelar 40 cabang olahraga (cabor). 40 cabor yang dipertandingkan akan berusaha maksimal dapat medali dan dari ke 40 cabor tersebut, ada 16 di antaranya bersifat prioritas. Hal ini dikarenakan 16 cabang olahraga tesebut sudah masuk pada level Asia sedangkan cabang olahraga lainnya masih level di Asia Tenggara. Namun semua cabang olahraga diperlakukan sama. Yang membedakan hanyalah uji coba dan prioritasnya.

Diperkirakan ada 16 cabang olahraga yang memiliki potensi menyumbang medali emas di Asian Games 2018. Beberapa cabang-cabang olahraga andalan Indonesia untuk mencapai target Indonesia di Asian Games 2018 antara lain bulu tangkis, bela diri, dayung, dan panjat tebing yang diharapkan bisa mendulang emas.

Untuk tempat penyelenggaraan Asian Games ke – 18 di Jakarta yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Untuk di SUGBK sendiri olahraga yang diselenggarakan yakni panahan, hoki, tenis, softball, baseball, dan basket. Selain itu SUGBK juga akan menjadi panggung utama acara seremonial opening serta closing Asian Games 2018. Sementara di Palembang sendiri akan diselenggarakan 10 cabang olahraga. Cabang olahraga (cabor) yang digelar adalah basket, dayung, kano, menembak, panjat tebing, sepakbola wanita, sepak takraw, tenis, triiathlon, dan voli pantai. Venue Asian Games 2018 di Palembang untuk sepuluh cabor yang dihelat di Palembang akan diadakan di 11 venue di kompleks Jakabaring Sport City. Untuk tempat tinggal para atlet Asian Games 2018, Wisma Atlet dijadikan tempat tinggal sementara bagi atlet dan official Asian Games 2018.

Harapannya dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang diadakan di Indonesia, bisa menjadi pemicu tim merah putih untuk menunjukkan kemampuannya sehingga tim Indonesia bisa memperbaiki posisi di Asian Games Indonesia sebelumnya yakni tahun 2014 di Incheon, Korea Selatan, di mana Indonesia duduk di peringkat ke 17 dengan perolehan medali 4 emas, 5 perak, dan 11 perunggu. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengintip Target Indonesia di Asian Games 2018"

Posting Komentar