Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Tangsel Kedatangan 5.000 Penduduk Baru Non Permanen Pascalibur Lebaran

Ilustrasi Net, Iklan Klik
Sablon Spanduk Kain 
Tangerang: Sebanyak 5.000 pendatang baru tercatat menetap di Tangerang Selatan pascalibur Lebaran. Mereka mengadu nasib untuk bekerja sebagai buruh, pedagang, dan tenaga profesional lainnya.

"Kami harapkan, yang datang ke Tangsel adalah yang memang memiliki keahlian dan tenaga terampil," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangsel Toto Sudarto di kawasan BSD, Tangsel, Banten, Sabtu 8 Juli 2017.
Toto menjelaskan, pendatang baru non-permanen di Tangsel datang dari berbagai daerah di Indonesia. Pada umumnya, mereka bekerja di sektor non-formal, seperti pembantu rumah tangga, sopir, dan pelaku usaha kecil.

"Tak berbeda jauh dengan rasio pendatang baru di Jakarta. Kalau di sana (Jakarta) 50 ribu dari jumlah penduduknya (pendatang). Kalau kita, antara 2.000 hingga 5.000 dari jumlah total penduduk," bilang Toto.

Menurut Toto, jumlah penduduk pindahan dari kota atau kabupaten lain ke Kota Tangsel kian tumbuh. Berdasarkan data yang ia miliki, jumlah pemohon KTP Tangsel untuk penduduk pindah domisili jauh lebih besar dibanding jumlah pendudukan yang keluar domisili Tangsel.

"Dirata-ratakan, setiap bulan mencapi 500 orang penduduk pindah domisili ke Tangsel. Sedangkan, yang keluar Tangsel lebih sedikit, tak sampai setengahnya," pungkas dia.

Sumber : Metrotvnews.com, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tangsel Kedatangan 5.000 Penduduk Baru Non Permanen Pascalibur Lebaran"

Posting Komentar