Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Raphael Cleverley Budiman, Drummer Cilik dari Pamulang

BERBAKAT. Raphael Cleverley Budiman ketika tampil di sebuah acara. Bocah asal Pamulang ini punya bakat dan segudang prestasi dalam memainkan alat musik drum.
IKlan Koran Tangsel pos, Kompas, Pos Kota, Dll


Raphael Cleverley Budiman, Drummer Cilik dari Pamulang

Usianya masih 4 tahun, namun Raphael Cleverley Budiman sudah pandai bermain alat musik drum. Berbagai prestasi sudah dikoleksinya, termasuk manggung di sejumlah kota. Di pusat perbelanjaan, cafe, acara perusahaan, bocah asal Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang ini kerap diminta memamerkan kebolehannya.
SUDIN ANTORO-Pamulang
Lagu ‘Is My Live’ yang dibawakan Jhon Bon Jovi terdengar di Botani Square, Bogor, siang itu. Terlihat seorang anak usia dini dengan lincahnya memainkan stik drum. Tangannya sibuk memukul kesana-kemari.
Anak tersebut nampak hafal betul dengan irama lagu rocker dunia tersebut. Dia adalah Raphael Cleverley. Pada 9 Juli itu, bocah yang baru duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK) ini diundang mengisi acara di Botani Square.
Sebelumnya Raphael juga pernah perform di Kota Serang pada 1 April, dan di Emporium Pluit Mall di tahun ini juga yakni pada 28 Juni. Selain itu, Raphael juga mengisi acara di Cafe Urban di Jalan Ir H Juanda, Situ Gintung, Ciputat pada 1 Juli.
Untuk prestasinya, Raphael sukses menyabet juara pertama katagori TK di DX Drum Competition di Malang, Jawa Timur pada 22 Januari 2017. Bakat bermain drum Raphael memang sudah terlihat sejak dia berusia 1 tahun.
“Anak saya 95 persen belajar drum secara otodidak dari umur 1 tahun. Sesekali dia liat di Youtube. Selain itu ada teman saya yang juga jago main drum bantu-bantu Raphael untuk mengasah bakatnya,” jelas Samuel, ayah Raphael Cleverle.
Samuel menerangkan, untuk menambah skill Raphael, dia sengaja mendatangkan guru les drum ke rumahnya. Selain itu Samuel juga mengikutsertakan anak pertamanya itu kursus drum di sekolah musik di kawasan Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara.
“Kalau dibilang jago sih, belum saya rasa. Masih banyak teknik yang belum dikuasai karena dia otodidak. Tapi kalau penampilan di atas panggung, jujur saya kaget karena dia begitu percaya diri. Saya dan istri bangga dan takjub sama penampilan dia,” ungkap Samuel.
Untuk semakin meningkatkan skill dan performanya di atas panggung, Raphael pun giat berlatih di rumahnya dengan drum Yamaha elektrik DTX 450. “Drummer idolanya Echa Soemantri yang banyak memberi pengaruh besar terhadap permainan Raphael. Genre dia juga sudah kelihatan di musik gospel,” beber Samuel.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Raphael Cleverley Budiman, Drummer Cilik dari Pamulang"

Posting Komentar