Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Korban Tewas Heli Basarnas Berjumlah Delapan Orang

Korban Tewas Heli Basarnas Bertambah Jadi Delapan Orang
Sablon Spanduk, Umbul Umbul,

Pasang Iklan Media Koran


JakartaKorban kecelakaan helikopter milik Badan SAR Nasional (Basarnas) yang jatuh menabrak tebing di Temanggung, Jawa Tengah, kemarin (2/7) bertambah menjadi delapan orang. Sebelumnya jumlah korban jiwa diketahui sebanyak dua orang.

"Korban ada delapan, sudah terevakuasi semua," kata Koordinator Humas Basarnas Jawa Tengah Zulhawari kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Senin (3/7).

Zulhawari mengatakan delapan korban tersebut merupakan personel Basarnas yang terdiri dari pilot dan kru helikopter. Ia memastikan tidak ada penumpang lain selain personel Basarnas saat helikopter jatuh.

Kedelapan korban tewas yakni kru heli Kapten Laut Haryanto, Kapten Laut Lu Solihin, Serka Hari Marsono, Peltu Budi Santoso, serta empat anggota Basarnas Maulana Affandi, Nyoto Purwanto, Budi Resti, serta Catur.  



Seluruh korban tersebut akan di bawa ke RS Bhayangkara, Semarang. Berdasarkan pantauan koresponden CNNIndonesia.com, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono yang datang ke posko penyelamatan memastikan seluruh korban kecelakaan tersebut akan dibawa ke RS Bhayangkara, Semarang untuk diidentifikasi.

Sementara itu Laksamana 1 Penerbal Manahan Simorangkir mengatakan pilot dari helikopter nahas itu adalah anggota TNI yang tengah ditugaskan di bawah kendali operasi Basarnas.

"Kita punya kerjasama dengan Basarnas. Helinya punya Basarnas namun penerbangnya dari TNI," kata Manahan saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Sebelumnya, helikopter diduga jatuh di area perbukitan Gunung Butak, Desa Canggal Bulu, Candiroto, Temanggung. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (2/7).

Helikopter berwarna oranye itu hendak memantau letusan kawah Sileri kawasan pegunungan Dieng, Banjarnegara. Pasalnya Sileri di kawasan Dieng Plateu Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, mengeluarkan letusan fratik atau letusan gas pada Minggu (2/7) siang.

Letusan itu mengakibatkan belasan wisatawan yang berada di sekitar kawah mengalami luka. Wisatawan yang menjadi korban letusan dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan. (evn)
Sumber : CNN Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Korban Tewas Heli Basarnas Berjumlah Delapan Orang"

Posting Komentar