Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Aliansi Tokoh Muslim Tangerang Tolak Perppu Ormas

Aliansi Tokoh Muslim Tangerang Tolak Perppu Ormas



HTI Press, Tangerang. Ahad malam (16/07) sebanyak dua puluh orang  tokoh yang tergabung dalam Aliansi Tokoh Muslim Tangerang berkumpul menggelar acara Silaturahmi Tokoh, bertempat di Saung di tepian Sungai Cisadane Kota Tangerang. Pertemuan para tokoh ini dilatarbelakangi oleh terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (PERPPU) Nomor 2/ tahun 2017 tentang Ormas oleh penguasa negeri ini beberapa hari lalu.
Sebagaimana diketahui,  keluarnya Perppu Ormas ini sangat dipaksakan oleh pemerintah untuk menyasar beberapa Ormas Islam yang ditengarai bersebrangan dengan kepentingan penguasa. Oleh sebab ini Perppu Ormas ini menuai penolakan dari berbagai kalangan,baik personil maupun kelompok, termasuk salah satunya ditolak oleh Aliansi Tokoh Muslim Tangerang.
Dalam pertemuan yang berlangsung  santai namun cukup serius ini mengangkat tema Tolak Perpu Ormas. Tokoh-tokoh yang hadir diantaranya ; Kyai Ismail Musa (Pimpinan Ponpes Modern Granada Tangerang), Ust. Abdul Alim (Sesepuh DDII Kota Tangerang), KH. TB. Mahdi Ardiansyah (Pimpinan YPI al Ayaniyah Tangerang), Prof. Hudhoro (Intelektual Muslim/Ulama), Ust. Abu Miqdad (Ketua DPD II HTI Kota Tangerang), Ust. Lubis, SH (Advokat), H. Subagiyo, SH (Pengusaha/Praktisi hukum), Ade Yunus (Ketua LSM Janur Indonesia), Rahmat (Lurah), Umar Rusli, SH (Koordinator Pusat Kajian & Bantuan Hukum/PKBH Tangerang), Surahman, MT (Akademisi), dan beberapa tokoh lain dari Pimpinan Majelis Taklim.
Semua tokoh yang hadir sepakat menolak Perppu Ormas tersebut dan juga menolak rencana pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan beberapa Ormas Islam lainnya. Selain disampaikan beberapa uraian seputar isi Perppu oleh Umar Rusli, SH, Prof. Hudhoro dan dipertegas oleh Ust. Abu Miqdad, beberapa tokoh yang hadir dalam acara silaturahmi inipun ikut angkat bicara dan semuanya serempak mengatakan Tolak Perppu Ormas !
Di akhir acara dilakukan pembacaan Pernyataan Sikap dan tanda tangan sebagai bukti penolakan terhadap Perppu Ormas yang semena-mena dan penolakan para tokoh atas represifnya rezim penguasa saat ini yang anti Islam. Acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Ust. Ihsan Azhari. [] Abim/MI Kota Tangerang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aliansi Tokoh Muslim Tangerang Tolak Perppu Ormas"

Posting Komentar