Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Bazar Raya di ABN Usung Tema Ramadhan

BERSAMA. Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany bersama dengan anggota Tangsel Club di Akademi Bambu Nusantara (ABN) seusai membuka Bazar Raya Ramadan.


SERPONG-Bazar Raya Tangsel resmi dibuka oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany pada Rabu (24/6) patang di Akademi Bambu Nusantara (ABN), Serpong. Pembukaan cukup meriah, dihadiri banyak masyarakat kendati sempat diguyur hujan lebat.
Kawasan ABN di depan MAN Insan Cendikia, Serpong atau tak jauh dari Hutan Kota Dua, tampak ramai pengunjung. Kawasan ABN ini berjejer stand yang disediakan oleh panitia Bazar Raya Ramadan untuk menjajakan aneka produk selama sebulan penuh.
Penyelenggara Bazar Raya Tangsel dari Tangsel Club mengusung tema kegiatan tersebut ‘Berkah Cinta Ramadhan’.
Presiden Tangsel Club Uten Sutendi memberikan kata sambutan di hadapan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan tamu undangan, menjelaskan tema yang diusungnya sesuai waktu pelaksanaan bazar yakni dalam suasana Ramadhan.
“Bazar Cinta Ramadan sesungguhnya rasa cinta terhadap sesama lingkungan dan masyarakat yag sedikit-sedikit tereduksi dan makna lebaran itu mengamalkan cinta dengan mengembalikan kedamaian,” katanya.
Hadir dalam pembukaan bazaar itu, di antaranya Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), HJ Rita Juwita, Anggota DPRD Iwan Rahayu, para seniman tergabung di Dewan Kesenian Kota Tangerang Selatan, penggiat ABN, kalangan pengusaha, dalam elemen masyarakat tergabung di Tangsel Club serta Tangsel Comunity.
Disebutkan Uten, sudut pandang budaya bermuara pada cinta dan kelembutan. Empati sesama mulai terkikis, sehingga perlu dibangun agar kehidupan harmonis dapat terjalin. “Itulah Tangsel Club memiliki positif dan konstruktif mambangun kota Tangsel.
Kita berharap Tangsel bisa tumbuh dengan spirit of love-nya. Dimana anak-anak tumbuh memiliki reputasi nasional. Dari Tangsel muncul para intelektual dunia,” tuturnya.
Pria yang dikenal sebagai seniman ini, memberikan contoh bahwa di banyak kota memiliki tempat tujuan destinasi. Misalnya, Bandung ada Paris Van Java dan berbagai kota yang lain.
Tangsel seharusnya punya hal serupa. “Kita sering berdiskusi merindukan itu semua. Kita seharusnya memiliki semangat yang sama dengan keluarga Tangsel satu rumah dengan semangat berbagi,” seru Uten.
Selain tujuan utama membangun kesadaran membangun kota Tangsel ada yang lebih mulia, yaitu bisa berbagai dengan anak yatim piatu dan orangtua jompo. Setidaknya sudah terdata tiga kecamatan terdekat dari beberapa RW yang akan mendapatkan undangan setiap sore buka bersama dan santunan.
“Karena itu momen ini sebulan full ada kegiatan bernuansa memberi setiap hari. Paling tidak ada tiga kecamatan ikut buka bersama sambil mendapatkan santunan,” Uten merinci.
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memulai sambutannya dengan mengucapkan permintaan maaf atas keterlambatannya.
Jelang puasa ini, kegiatan cukup padat. Selanjutnya, ia menyambut baik Tangsel Club dalam mengisi kegiatan di ABN.
Airin menuturkan ikhwal ABN yang kian hari mulai dikenal banyak orang. Awalnya, tutur Airin, ABN diperuntukan bagi para pedagang tanaman hias yang ada di Hutan Kota dua. Meraka diminta untuk menempati ABN, karena lokasi pedagang akan dibangun gelanggang seni dan budaya. Namun rupanya cukup sulit untuk memindahkan mereka.
“Bangun ini untuk membangun gelanggang budaya, karena waktu itu cukup alot untuk memindahkan pedagang. Tugas pemerintah sebagai fasilitator dan katalisator, mengapa sampai sekarang belum jadi? Karena berganti-ganti kontraktor.
Memilih kontraktor tak mudah, jika saya bisa saya pilih yang bagus, tapi itu tidak bisa dilakukan karena menggunakan sistim,” tuturnya. (din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bazar Raya di ABN Usung Tema Ramadhan"

Posting Komentar