Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Logistik Kelas Dunia Pamer di Depan Menhub

PAMERAN INDUSTRI LOGISTIK: Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan Republik Indonesia di temani Efi Stiabudi Direktur Utama Debindo (kanan) dan Toto Dirgantoro ketua Depalindo Asia Chpphre (kedua kanan) menaiki mobil forklift dalam pameran 3 pilar industri logistik di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kamis (2/3). Pameran Industri logistik serentak diselenggarakan pada tanggal 2 – 4 Maret 2017 yang di ikuti oleh 98 Exhibitor berasal dari 15 negara.
Sablon Umbul Umbul


Logistik Kelas Dunia Pamer di Depan Menhub




BSD-Untuk kali pertama, pameran industri logistik terbesar dunia digelar di Indonesia. Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD City mendapatkan kehormatan sebagai tempat melangsungkan pameran tersebut sejak 2 hingga 4 Maret mendatang.
Pembukaan pameran industri logistik ini dihadiri langsung Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, kemarin. Ajang ini terselenggara berkat kerjasama tiga pilar industri yakni, PT Debindo, Deutsche Messe, dan ITE Group Plc.
Berbagai macam barang industri logistik seperti, alat berat pengangkut barang dan cargo lift dipamerkan yang berasal dari 98 exhibitor di 15 negara.
Direktur Utama PT Debindo, Efi Setiabudi mengatakan, bahwa ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia, karena pameran logistik terbesar di dunia yakni CeMAT yang berasal dari Hannover, Jerman menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah pameran logistik. Alasan mereka karena di tanah air ini penduduknya banyak dan daya belinya cukup tinggi.
“Alhamdulillah, kita bisa meyakini mereka dan akhirnya memilih Indonesia sebagai tempatnya. Kesimpulannya, mereka memilih Indonesia karena kemampuan daya beli Indonesia sangat tinggi dan juga melihat political kita stabil, meski ada Pilkada dan demo tetapi nilai kita masih bagus. Itu yang menjadi alasan bagi mereka memilih Indonesia,” papar Efi.
Efi juga mengatakan, adanya kegiatan ini mendapat dukungan dari pemerintah pusat terlihat dari Menteri Perhubungan yang datang menghadiri pameran tersebut. “Pada dasarnya pemerintah juga perlu pihak swasta,” ujarnya.
Menteri Budi Karya Sumadi pun tak ingin ketinggalan untuk melihat pameran industri tersebut. Setelah berkeliling mengunjungi exhibitor selama kurang lebih 15 menit, ia sangat menyambut baik dengan adanya pameran ini dan juga berharap Indonesia bisa lebih baik dari negara lain.
“Ini satu langkah yang baik karena yang kita rasakan logistik kita belum terlalu kompetitif, dengan langkah ini diharapkan ada kesetaraan bahkan lebih baik dari negara lain,” ungkapnya.
Budi menambahkan, kompetisi logistik ini makin ketat, di sisi lain daerah pendukung di Indonesia ini besar sekali. Maka dari itu, Menhub akan melengkapi kekuatan dalam bidang logistik dan juga akan mengelola potensi yang ada di Indonesia secara baik.
“Karena dengan adanya pemain- pemain logistik ini maka kita akan melengkapi kekuatan lain dari kita, potensi yang ada di Indonesia agar dikelola secara baik,” tutupnya.(lan)
Digital Printing

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Logistik Kelas Dunia Pamer di Depan Menhub"