Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Imbauan untuk Pelajar Tangsel, Tidak Usah Ikut Tantangan Berbahaya Bahaya! Skip Challenge Mematikan

SANGAT BERBAHAYA. Video Skip challenge atau tekan dada yang mulai viral di media sosial disebut sangat berisiko dan cenderung mematikan. Pelajar di Kota Tangsel diingatkan agar tidak ikut melakukan aksi ini.


Imbauan untuk Pelajar Tangsel, Tidak Usah Ikut Tantangan Berbahaya, Bahaya! Skip Challenge Mematikan



SERPONG – Skip challenge atau pass out challenge belakangan menjadi viral di media sosial. Namun, Anda warga Kota Tangsel khususnya para pelajar ada baiknya tidak latah ikut aksi ini meski ditantang sebagai pembuktian keberanian. Sebab, tantangan ini sangat berbahaya, bahkan bisa berujung pada kematian. Seram bukan?
Dalam tantangan itu peserta harus ditekan dadanya sekeras mungkin selama beberapa waktu. Akibat tekanan itu suplai oksigen ke otak berkurang dan kondisi ini berujung hilangnya kesadaran hingga kematian. Fenomena yang mulai digandrungi pelajhar ini langsung mendapat perhatian khusus dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono dengan tegas melarang para siswa di Tangsel untuk melakukan skip challenge. Alasanya tadi sudah jelas, membahayakan keselamatan nyawa seseorang.
“Saya harap, para siswa di Tangsel cerdas dalam memilih dan melakukan kegiatan yang diinginkan. Kalau sekiranya merusak masa depan, ada baiknya tidak dilakukan. Ya skip challenge ini contohnya, bisa menghilangkan nyawa. Lebih baik menggunakan waktu dengan hal bermanfaat seperti ekskul atau hal lainnya,” tegasnya.
Mantan Sekretaris Dinas Perhubungan itu berharap, seluruh pihak terkait terutama para guru dan kepala sekolah, bisa mengawasi anak didiknya agar tidak melakukan aksi berbahaya.
“Para kepala sekolah, guru dan orangtua siswa agar memberikan perhatian lebih kepada siswa atau putra-putrinya. Juga memberikan edukasi lebih awal bahwa kegiatan ini (skip challenge, red) sangat berbahaya,” tandasnya.
Tambahnya, butuh penjelasan atau larangan dari kepala sekolah maupun orangtau bahwa melakukan skip challenge dapat merusak sel otak secara permanen. Taryono yang bahkan sempat melihat video skip challenge melalui gadetnya sangat miris dan mengaku tantangan itu sangat mengerikan.
“Sangat mengerikan melihatnya, saya pun sudah memberikan sosialisasi kepada para kepala sekolah dan juga siswa yang pada saat itu mengikuti OSN terkait skip challenge ini. Lebih baik kalian memikirkan UN dan juga belajar dengan baik agar bisa membuat kalian lebih baik,” tutupnya. (lan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Imbauan untuk Pelajar Tangsel, Tidak Usah Ikut Tantangan Berbahaya Bahaya! Skip Challenge Mematikan"

Posting Komentar