Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Galeri 37 Tangsel Latih Perempuan Lebih Mandiri

BELAJAR MANDIRI. Ibu – ibu rumah tangga saat berlatih membuat kalung dengan menggunakan metode decopage, disalah satu rumah makan di serpong,kemarin























Galeri 37 Tangsel Latih Perempuan Lebih Mandiri
SERPONGUntuk mengoptimalkan sumber daya para perempuan, Galeri 37 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kembali memberdayakan sejumlah ibu rumah tangga dari berbagai macam latarbelakang untuk membuat kalung, bros, hiasan dinding dan piring hias dengan tehnik decopage yang coba dikembangkan menggunakan tehnik sus peso.
Digital Printing
Kali ini, pelaksanaan pemberdayaan ini berlangsung di Restoran Iga Bakar Serai Wangi, Jalan Pahlawan Seribu, Kelurahan Rawa Buntu, Serpong, Tangsel.
Pasang Iklan
Kepada Tangsel Pos, Pemilik Galeri 37 Nuning Sekarningrum (47) mengatakan, pemberdayaan maupun pelatihan kepada masyarakat memang sangat dibutuhkan, terlebih kepada perempuan di Tangsel. Sebab, dengan melakukan pemberdayaan dapat mewujudkan masyarakat yang mandiri, berpengetahuan, berkeahlian dan berdaya saing untuk terbebas dari persoalan ekonomi.
“Sekalipun sebagian dari mereka tidak memiliki pendidikan formal, saya yakin dengan diberikan bekal cukup, apa yang mereka lakukan saat ini dengan memacu kreativitas dapat menunjang ekonomi mereka.
Disamping itu, daripada waktunya dihabiskan untuk ngerumpi lebih baik seperti ini, bisa menambah pengetahuan, dan keahlian mereka dibidang industri kreatif,” kata ibu tiga orang anak ini.
Perempuan akrab disapa Bunda Nuning tersebut menjelaskan, hampir setiap hari di Galeri 37 rumahnya di kawasan Serpong, banyak didatangi warga. “Siapapun yang mau datang untuk belajar bersama saya tidak pernah menolaknya, sebagaimana visi saya saja bahwa mengajar itu ibadah.
Asal kondisi tubuh saya mendukung, siapapun itu orangnya saya akan terima untuk belajar bersama, di lokasi ini saja selama 2017 sudah empat kali pelatihan,” paparnya.
Di tempat sama, Sekretaris Galeri 37, Isnaniar (44) menambahkan, aktivitas pemberdayaan perempuan tersebut memang hampir setiap hari dilakukan, ibu-ibu di Tangsel juga banyak yang minat.
“Prinsip kami memang sangat sederhana, siapapun perempuan dalam hal ini ibu-ibu yang memiliki minat tinggi dibidang industri kreatif, silahkan saja belajar bersama kami. Karena salah satu tujuan kami adalah bisa memberikan semangat kepada ibu-ibu untuk berkreativitas, dan memanfaatkan waktu luangnya untuk berkarya,” imbuhnya.
Sablon
Sementara Fatimah (41), warga Serpong, yang turut larut pada pelatihan tersebut mengaku sangat senang bisa mendapatkan pengalaman belajar dibidang industri ekonomi kreatif tanpa perlu merogoh koceh. Metode yang diberikan pun, menurutnya, sangat mudah dipahami dan tidak membingungkan.
“Saya baru pertamakali ikut, memang menarik. Mereka juga kalau memberikan arahan mudah dimengerti terus tidak buat bosan, intinya memang harus teliti dan telaten,” pungkasnya.(fit)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Galeri 37 Tangsel Latih Perempuan Lebih Mandiri"

Posting Komentar