Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

DPRD Minta Pemkot Kaji Serius Halte

Ilustrasi net

DPRD Minta Pemkot Kaji Serius Halte

Sablon


SERPONG– Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan melontarkan wacana membangun beberapa halte di ruas jalan protokol. Wacana tersebut langsung ditanggapi kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar terlebih dahulu dikaji serius.
Pentingnya Dishub mengkaji serius, salah satunya untuk mempertimbangkan efek negatif dalam pembangunan halte yaitu seperti berimbas pada kemacetan lalu lintas jalan dan dampak penghasilan bagi sopir angkutan umum.
Dapatkan Umrah Gratis
Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tangsel, Aguslan Busro, mengingatkan studi kelayakan penting dilakukan Dishub terkait pembangunan halte. “Prinsipnya kami mendukung kebijakan pemerintah, tetapi harus ada catatan tentang studi kelayakannya. Jangan asal bangun, tetapi manfaatnya tidak ada,” ujarnya.
Ditegaskan pimpinan komisi mitra Dishub ini, setiap pembangunan dibutuhkan studi kelayakan agar dapat dilihat besarnya manfaat bagi masyarakat. “Agar kita tahu seperti apa manfaatnya, dan sebesar apa manfaatnya,” ujarnya.
Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangsel, Rizky Jonis mengimbuhkan, kajian serius juga terkait tingkat kebutuhan masyarakat terhadap keberadaaan halte tersebut.
“Selama ini kami dari Komisi IV belum pernah dikomunikasikan terkait wacana pembangunan halte itu, makanya ingin kami tanyakan juga apakah pembangunan halte ini benar-benar dibutuhkan untuk Kota Tangsel saat ini. Kalau belum begitu dibutuhkan, lebih baik kerjakan proyek lain yang memang menjadi skala prioritas masyarakat,” ujarnya.
Menurut Rizky, pembangunan Halte memerlukan koordinasi dengan pihak Provinsi Banten dikarenakan menjadi pendukung bagi jalan-jalan provinsi. “Agar tidak menjadi perosoalan di kemudian hari nanti,” ujar Rizky.
Sebelumnya, Pemkot Tangsel melalui Dishub sedang mengajukan pembangunan halte di sepanjang jalan utama di Kota Tangsel. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Warman Syanudin selepas acara rapat sosialisasi penataan halte di Tangsel.
Warman menjelaskan, kebutuhan halte yang akan dibuat Dishub ini akan memenuhi keperluan kebutuhan masyarakat Tangsel, sehingga sebelum dibangun dan dicatatkan menjadi aset Pemkot Tangsel, Dishub harus melakukan koordinasi.
Kebutuhan halte seiring banyaknya bangunan di sepanjang jalan tersebut, menurutnya, bisa untuk meminimalisir kemacetan dan memberikan fungsi manfaat kepada masyarakat yang biasa menggunakan kendaraan umum. (dra)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPRD Minta Pemkot Kaji Serius Halte"

Posting Komentar