Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Tangsel Segera Miliki Rusunawa

CIPUTAT-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) membangun rumah susun sewa (Rusunawa) di Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Rusunawa dibangun setinggi lima lantai tersebut memiliki sebanyak 70 kamar dan berdiri di atas lahan seluas dua hektar.


Kabid Permukiman, Dinas Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Tangsel, Carsono menjelaskan, pihaknya sedang menpersiapkan kelengkapan berkas untuk mengurus perijinan pembangunan Rusunawa. Dana pembangunan berasal dari KemenPUPR melalui Satuan Kerja (Satker) Pemerintah Provinsi Banten.
“Targetnya, Maret ini sudah dimulai. Pembangunan dilakukan oleh Kemen PUPR melalui Satker Provinsi, dana pembangunannya dari sana semua. Sedangkan Pemkot hanya menyiapkan lahannya saja,” katanya.
Pembangunan diterget pada tahun ini selesai dan diperuntukan untuk warga Tangsel. Meski warga Tangsel, namun khusus bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Belum diketahui berapa biaya perbulanya nanti, tetapi setelah dibangun ada serah terima kepada Pemkot.
Ia berharap mayarakat dapat mengunakan dengan sebaik mungkin. “Khusus bangi warga Tangsel yang memiliki KTP Tangsel dan masuk dalam MBR. Harapan kami bagi yang membutuhkan dapat memanfaatkan Rusunawa ini,” katanya.
Pemkot Tangsel pun akan memfokuskan pada pelebaran jalan akses masuk. Hal ini untuk mendukung infrastruktur keberadaan Rusunawa agar dapat mempermudah mobilitas penghuni Rusunawa. Namun untuk pengerjaan jalan ada di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel.
“Jalan nanti akan diperlebar supaya mudah dilalui oleh penghuni Rusunawa. Pengerjaanya ada di Dinas PU Kota Tangsel,” paparnya.
Hal ini juga dijelaskan oleh Lurah Serua Ciputat, Tomy Patria Edwardi terkait di wilayahnya akan dibangun Rusunawa dalam waktu dekat ini. Pihaknya, seiring berjalan akan melakukan sosialisasi kepada warga sekitar terlebih dahulu agar mengetahui pembangunan dan peruntukannya.
“Benar ada pembangunan Rusunawa dalam waktu dekat ini. Sekarang belum ada sosialisasi nanti akan diadakan sosialisasi kepada warga,” kata Tomy.
Sedangkan lahan yang digunakan, awalnya aset Kelurahan Serua. Namun sekarang sudah dilimpahkan ke bagian aset Pemkot Tangsel dengan luas 2 hektar di RT 5 RW 1 Kelurahan Serua, Cipuata. Akses akan diperlebar menuju arah Bukit Nusa Indah.
“Jalan akan diperbaiki dan dilebarkan menuju ke perumahan Bukit Nusa Indah supaya dapat mendukung bagi para penghuni Rusunawa nantinya. Ia berharap masyarakat yang membutuhkan dapat menyewa untuk tempat tinggal,” kata Tomy.
Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Indonesia (AP2ERSI) Kota Tangsel Harun Al Rasyid Zain menyatakan dukungannya atas rencana pemerintah pusat dalam membangun rusunawa.
Ia berharap program ini tepat sasaran. “Kami sangat mendukung program pemerintah pusat membangun rusunawa di Tangsel dengan harapan dapat digunakan bagi warga yang belum memiliki rumah. Semoga ini tersosialisasi dengan baik, sehingga tidak sia-sia nantinya,” tutur anggota Komisi III DPRD Provinsi Banten ini. (din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tangsel Segera Miliki Rusunawa"

Posting Komentar