Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Siswa Saksikan Langsung Proses Pembuatan Kapal di Perth, Catatan Perjalanan School Immersion and Home Stay Moonzher Tangsel di Australia



STUDI BANDING. Guru dan siswa SMAN 2 Tangsel usai menyaksikan proses pembuatan kapal, di salah satu perusahaan terbesar di Perth, Australia.

Siswa Saksikan Langsung Proses Pembuatan Kapal di Perth, Catatan Perjalanan School Immersion and Home Stay Moonzher Tangsel di Australia


Awal bulan Februari ini, SMA Negeri 2 Tangerang Selatan mengadakan program perjalanan edukasi ke Australia (Perth dan Brisbane). Selain mengunjungi sejumlah sekolah, rombongan SMAN2 Tangsel juga melakukan Field Trip, melihat sebuah warehouse memproduksi kapal oleh “Austal”, sebuah perusahaan lokal pembuat kapal di Perth.
Samsudin-Setu
Austal adalah perusahan lokal Perth, yang memproduksi kapal, baik komersil maupun kapal militer. Sebagai salah satu produsen kapal terbesar di dunia, Austal memberikan 2.5 jam tour bagi peserta program dari SMA Negeri 2 Tangerang Selatan.
Sebelum berangkat ke Austal, peserta program berkumpul di Phoenix Academy pada pukul 08.30 waktu setempat. Setelah dilakukan pendataan peserta, murid-murid diperbolehkan langsung menuju kelas masing-masing untuk mengikuti pelajaran sesuai dengan materi yang ditentukan.
Selain Field Trip melihat warehouse produksi Austal serta melihat tahap-tahap pengerjaan produksi kapal, peserta program juga mendengarkan sesi presentasi oleh Austral, memberikan penjelasan mengenai perusahaan Austal secara detil.
Sesi tanya jawab- memberikan kesempatan murid-murid untuk mendapatkan informasi yang lebih mengenai Austal yang mungkin berhubungan dengan mata pelajaran di sekolah.
Usai mengunjungi Austal, para peserta program melanjutkan perjalanan ke Phoenix Academy. Di tempat ini, bisa dibilang paling intensive dibanding hari sebelumnya, dimana para murid-murid dari SMAN 2 Tangsel diminta untuk melakukan project report yang melibatkan murid-murid lain dari berbagai negara yang juga sedang belajar di Phoenix Academy.
Project report ini mengharuskan para peserta program dari SMAN 2 Tangsel untuk berinteraksi dengan murid-murid dari negara seperti Cina, Jepang, Korea, Uruguay, Kolombia, Thailand, India, dan beberapa negara pasifik lainnya.
“Program ini secara umum terdiri dari Intensive English Class di Phoenix Academy, Perth, School Immersion di ST. Paul Schools, Queensland, Field Trip–Industry Visit di Perth dan Brisbane, Kunjungan ke University of Queensland, Kunjungan ke beberapa tempat wisata di Perth dan Brisbane, serta Homestay,” jelas Kepala SMAN 2 Tangsel, Neng Nurhemah, menjelaskan tujuan perjalanan dari program tersebut.
Lanjut Neng, program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata bagi para murid peserta program untuk melihat sistem pendidikan di Australia serta cara belajar mengajar di sekolah-sekolah Australia.
“Program ini pun memberikan kesempatan kepada murid-murid peserta program, untuk merasakan tinggal bersama orang tua asuh setempat, dimana mereka belajar untuk melihat bagaimana cara hidup keluarga Australia. Serta, dalam waktu bersamaan mempraktekan kemampuan berbahasa inggris langsung dengan penduduk Australia,” tandasnya.
Selama di Negeri Kangguru ini, peserta program selain mengunjungi Phoenix Academy , sebuah sekolah yang mempunyai program bahasa inggris terbaik di Perth, Western Australia, mereka juga ternyata berkesempatan mengunjungi Konsulat Jendral Republik Indonesia di Perth.
Di sana, mereka beramah-tamah dengan Ade Patwo – selaku Konjen RI di Perth. SMA Negeri 2 Tangerang Selatan juga mempertunjukan tarian traditional Indonesia kepada keluarga besar KJRI Perth.
“Secara umum, perjalanan studi banding ke Australia banyak yang dikunjungi guna menambah wawasan siswa kita (SMAN, 2 Tangsel, red),” tutupnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswa Saksikan Langsung Proses Pembuatan Kapal di Perth, Catatan Perjalanan School Immersion and Home Stay Moonzher Tangsel di Australia"

Posting Komentar