Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Program Student Exchange Menambah Wawasan Siswa Al Zahra Menuju Malaysia dan Australia

PELEPASAN PESERTA. Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany didampingi Plt Dikbud Kota Tangsel Taryono memakaikan jaket kepada salah seorang murid yang akan mengikuti student exhange, Kamis (16/2). Siswi cantik putri dari Direktur Utama Tangsel Pos, Atho Al Rahman ini nampak fokus dan tegang saat dikenakan jaket oleh walikota.

Program Student Exchange Menambah Wawasan, Siswa Al Zahra Menuju Malaysia dan Australia






PAMULANG–Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Taryono, Kamis (16/2) secara resmi melepas 45 siswa SD-SMP Al Zahra Indonesia menuju Malaysia dan Australia. Para siswa ini akan mengikuti program student exchange dengan tujuan untuk menambah wawasan.
Diketahui, sebanyak 30 siswa SD Al Zahra akan menuju Malaysia pada 19 Februari mendatang, dan akan kembali pada 25 Februari. Sementara, 15 siswa SMP akan menuju Australia pada bulan Mei mendatang. Acara pelepasan tersebut berlangsung dengan sangat khidmat. Mereka nampak tegang saat Airin memakaikan jaket.
Wakil Direktur Perguruan Al Zahra Indonesia Drs. Saichul Basyar, sebagai Ketua Delegasi Student Exchange Al Zahra Indonesia mengatakan bahwa pertukaran pelajar ini sudah diadakan tujuh kali. Tujuannya untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman di negara lain.
“Menuntut ilmu dalam jarak jauh sudah diajarkan dalam Islam yang tertulis dalam Al-Qur’an surat Al-Mujadalah ayat 11. Kegiatan ini untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman dari negara lain,” ucap Saichul Basyar.
Walikota Tangsel, Airin menilai program ini sangat bagus untuk menambah wawasan serta pengalaman para pelajar, sehingga mereka tahu tentang bagaimana proses belajar mengajar di negeri lain. Selain itu, juga untuk menambah informasi tentang budaya negara lain.
“Ini dapat memberikan wawasan dan pengalaman untuk melihat proses belajar serta budaya lain. Dengan student exchange ini, siswa dan para pembimbing mendapatkan manfaat positif,” terang Airin.
Walikota cantik itu tak lupa memberikan apresiasi kepada para orangtua yang telah mengijinkan pertukaran pelajar yang sudah dilakukan sekolah Al Zahra.
“Kita yakin dan percaya, Al Zahra dengan melakukan pertukaran pelajar bisa memperkenalkan Indonesia seperti apa dan bagaimana, kepada negara lain. Terimakasih sudah melakukan proses pendidikan di Tangsel untuk lebih maju,” tuturnya.
Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono, sangat mendukung dan berharap ini bisa meningkatkan wawasan siswa. “Saya mendukung kegiatan ini, dengan harapan cara ini akan menambah wawasan kemudian menambah pengalaman para siswa.
Banyak hal akan diperoleh siswa Al Zahra dalam Student Exchange ini, yakni kebiasaan belajar, disiplin lalu lintas dan masih banyak lagi hal lainnya.(lan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Student Exchange Menambah Wawasan Siswa Al Zahra Menuju Malaysia dan Australia"

Posting Komentar