Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Penerima Raskin Diklaim Menurun

Iklan Koran


SERANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang mengaklim, jumlah warga tidak mampu menurun menjadi 53.427 kepala keluarga (KK) jika dibandingkan dengan 2015 lalu yang mencapi 59.243 KK. Data tersebut juga mengacu pada jumlah warga yang menerima beras miskin dan diperkuat data dari Pusat Basis Data Informasi Terpadu (PBDT).
Sekretaris Dinsos Kabupaten Serang, Toto Soegianto mengatakan, pihanya saat ini lebih menggunakan data dari PBDT lantaran dinilai lebih sinkron. Sehingga berbagai kemungkinan melakukan kesalahan data tidak terjadi. “‎Jangan sampai penerima raskin tiba tiba membludak,” ujarnya, Selasa (31/1).
Terkait dengan adanya penurunan jumlah penerima,Toto memperkirakan, seiring dengan perkembangan ekonomi daerah yang berdampak pada nilai kesejahteraan masyarakat. Sehingga status ekonomi warga meningkat, yang awalnya tidak mampu menjadi kategori mampu. “Mungkin nilai ekonomi masyarakat mulai tumbuh,” katanya.
Sablon Spanduk Kain
Meski demikian, pihaknya akan kembali melakukan pendataan ulang. Itu dilakukan untuk menghindari kesalahan data. Jika itu terjadi lanjutnya, maka akan timbul kecemburuan sosial di masyarakat. “‎Kita akan mencoba mendata fakir miskin di 2017 ini.‎ Takutnya ada perubahan lagi,” katanya.
Kata Toto, tidak menutup kemungkinan justru jumlah kemiskinan bertambah dari jumlah sebelumnya atau mungkin tetap jumlah yang sama. Hal itu bisa saja terjadi seiring dengan perubahan sosial. “Itu bisa saja yang tadinya misikin meningkat menjadi tidak miskin atau yang tadinya kaya berubah jadi miskin,” ungkapnya.
Digital Printting
Sementara itu, Kepala Dinsos Kabupaten Serang,‎ Ahmad Saepudin belum dapat dikonfirmasi mengenai kebenaran menurunnya jumlah kemiskinan termasuk soal bantuan yang akan disalurkan. (cr-04/enk/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penerima Raskin Diklaim Menurun"

Posting Komentar