Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

LPTQ Fokus Pembinaan Qori-Qoriah

TANGSEL JUARA. Ketua Umum LPTQ Kota Tangsel H Muhamad (tiga kanan) memberikan sambutan dalam rapat evaluasi LPTQ didampingi, Ketua MUI Tangsel KH Saidi (kedua kanan), Sekretaris Umum LPTQ Kota Tangsel Abdul Rojak (kanan), Asda 1 Rahmat Salam, Kepala Kemenag Tangsel Zaenal Air n dan ujung kiri Ketua LPTQ Tangsel KH Mohammad Sobron Zayyan.

LPTQ Fokus Pembinaan Qori-Qoriah


SERPONG– Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangsel fokus pada penguatan pembinaan. Dengan pembinaan tersebut menjadikan lumbung bibit-bibit qori dan qoriah anak-anak, remaja hingga dewasa.
Ketua Umum LPTQ Kota Tangsel, H Muhamad menjelaskan, mulai tahun ini dan seterusnya akan fokus pada pembinaan peserta mulai dari anak-anak hingga remaja dan dewasa agar menguasai bidang masing-masing cabang lomba.
“Saat ini kami akan fokus pada pembinaan peserta supaya anak-anak menguasai secara mendalam, terutama mereka warga Tangsel,” katanya dalam rapat evaluasi kinerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangsel bertajuk “Revitalisasi LPTQ Yang Kredibel, Akuntabel dan Memberdayakan” di Resto Kampung Anggrek, Serpong.
Selama ini pembinaan sudah berjalan, tetapi perlu dimaksimalkan. Belum maksimalnya pelaksanaan kegiatan pembinaan, karena masih ada beberapa kecamatan belum menyelenggarakan hingga sangat perlu dilakukan sesegera mungkin.
Spanduk & Umbul Umbul Kain
“Pembinaan di kecamatan sudah dilakukan namun belum merata, maka dari itu supaya lebih merata, termasuk pembinaan sampai tingkat kelurahan,” tukasnya.
Dirinya yakin jika pembinaan dilakukan dalam kurun waktu 3 tahun ke depan bibit – bibit qori tumbuh subur. Ia tak ingin hanya juara yang diperoleh, tapi lebih penting kemampuan didapat dari warga Tangsel itu sendiri.
“Kita akui masih sistim impor dari daerah luar. Ini berlaku hampir semua daerah ketika ada lomba MTQ provinsi mengambil dari luar. Kami akan pangkas pola itu,” tambahnya.
Ia pun meminta juara umum MTQ Provinsi Banten tetap dipertahankan sebagai tradisi. Pemkot tahun ini menghibahkan Rp 6 miliar untuk semua jenis kegiatan MTQ Provinsi dan kecamatan serta tingkat kota.
“Kami ingin Tangsel tetap mempertahankan juara umum yang sebentar lagi kita akan mengikuti MTQ Banten sekitar bulan April,” sambungnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Bidang Pembinaan LPTQ Tangsel, Jawahir Hijaji terkait pentingnya pembinaan agar peserrta lebih fokus dan matang dalam bidang-bidang yang dikuasai.
“Kami menyampaikan dari segi pembinaan, khususnya bagian pembina. Ada saatnya mengadakan pembinaan kadangkala kita terkendala pembina yang telah ditentukan, karena kadang mereka terlambat datang saat hendak mengikuti perlombaan,” tuturnya.
Digital Printting
Pengalaman yang kerap terjadi seperti itu diperlombaan tingkat Provinsi Banten, seharusnya tidak terjadi. Peserta kurang diperhatikan disebabkan petugas pembina datang telat akhirnya timbul persoalan. “Jangan sampai anak berkeliaran karena pembina terlambat datang ketika ada lomba ke provinsi,” katanya.
Sekretaris Umum LPTQ Kota Tangsel Abdul Rojak mengatakan, fokus menekankan pada pembinaan peserta disamping Tangsel mengejar juara. “Pembinaan potensi lokal asal Tangsel ditekankan. Meski tidak ada aturan yang melarang soal warga luar yang penting domisili KTP Banten untuk tingkat provinsi boleh ikut serta,” tambahnya.
Pihaknya juga menyadari komposisi peserta MTQ di berbagai daerah masih banyak yang mengambil dari daerah luar. “Sekitar 50 persen masih mengambil dari luar. Maka Tangsel melakukan kaderisasi secara bertahap mulai saat ini dan kedepan. Kami juga tengah mempersiapkan MTQ Banten pada 20 April mendatang,” tuturnya. (din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " LPTQ Fokus Pembinaan Qori-Qoriah"

Posting Komentar