Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Bawa Pulang Tiga Piala di Ajang Krisalisasi Laskar Api MAN 1 Serpong Tebar Ancaman

TERBAIK. Anggota paskibra MAN Serpong atau MAN 1 Tangsel mendapatkan predikat sebagai pasukan tervaforit. Keberhasilan ini membuat Laskar Api bertekad lebih maskimal meraih prestasi demi prestasi membanggakan kedepannya.

Bawa Pulang Tiga Piala di Ajang Krisalisasi, Laskar Api MAN 1 Serpong Tebar Ancaman





SERPONG–Pasukan pengibar bendera (paskibra) “Laskar Api” Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Serpong menebar ancaman untuk setiap paskibra lainya. Ancaman ini bukan tanpa sebab, karena Laskar Api asuhan Riki Rinaldi baru saja menuai sejumlah prestasi gemilang pada keikutsertaan mereka dalam ajang Kreasi Baris Berbaris yang diselenggarakan SMK Letri Indonesia beberapa waktu lalu.
Pada ajang ini, Laskar Api setidaknya mendapatkan juara 3, juara komandan pasukan terbaik, serta juara pasukan tervaforit.
“Tepat tanggal 29 Januari lalu paskibra MAN 1 mengikuti kegiatan lomba baris berbaris di event krisalis SMK Letris Indonesia, dan membawa tiga piala. Ini tak lepas dari usaha pasukan untuk kembali berprestasi dalam dunia paskibra,” ujar Riki kepada Tangsel Pos, kemarin.
Sosok pelatih tegas dan disiplin ini, selalu menyempatkan melatih pasukannya meski harus membagi waktunya untuk bekerja. Ia bertekad membuat Laskar Api bisa menjadi tim paskibra yang disegani sekolah lain.
Tidak hanya ditingkat kota/kabupaten, tetapi juga ditingkat provinsi hingga nasional. “Dengan kerja keras dan latihan yang disiplin, saya yakin pasukan dapat disegani oleh sekolah lain,” imbuhnya.
Berkecimpung dalam dunia paskibra selama tujuh tahun, membuat Riki sangat hafal dengan gerakan-gerakan yang membuat tim paskibra menarik. “Alhamdulillah, selama ini paskib MAN 1 sempat merosot prestasinya disejumlah perlombaan. Tetapi sekarang paskib MAN 1 mulai bangkit kembali dengan nama pasukan LASKAR API,” terangnya.
Ia pun selalu berpesan kepada seluruh pasukannya agar menjaga sikap, dalam setiap kesempatan. Tidak lupa, ia berpesan agar selalu memanfaatkan latihan untuk mendapatkan hasil maksimal.
“Saya sebagai pelatih mengutamakan mengajarkan mereka tentang sikap dan etika. Dan, saya selalu berpesan kepada anak didik saya bahwa setiap detik kalian tidak boleh ada yang disia-siakan, dan kalian wajib membakar semangat kalian dalam doa dan ridho ilahi,” papar Riki. (lan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bawa Pulang Tiga Piala di Ajang Krisalisasi Laskar Api MAN 1 Serpong Tebar Ancaman"

Posting Komentar