Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Tetap Pertahankan Konsep Hemat Energi, Tower 3 UMN Tampung 5 Ribu Mahasiswa

CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama melakukan Topping Off Tower 3 UMN, didampingi Ketua Yayasan UMN Ir. Teddy Surianto, Komisaris KG Irwan Oetama, Direktur Utama PT Total Ir. Janti Komadjaja dan Komisaris KG Ernawan, dan Heru Saksono.



Sablon Baliho, Spanduk, Umbul Umbil Kain
PAGEDANGAN – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Gading Serpong terus berkontribusi dalam melakukan penghematan energi nasional. Di antaranya, melalui pembangunan gedung perkuliahan ke-3 ‘Tower 3’ yang kembali mengusung konsep hemat energi.
Dengan tinggi 19 lantai, ketinggian gedung yang mencapai 80 meter, dan luas total bangunan 42.500m2, Tower 3 mampu menampung lebih dari 5 ribu mahasiswa. Selain kelas, akan ada pula beragam fasilitas lain guna menunjang mahasiswa dalam menimba ilmu di UMN.
Beberapa fasilitas tersebut antara lain adalah laboratorium untuk Program Studi Teknik Informatika, Teknik Fisika, Teknik Elektro, Arsitektur, Jurnalistik, Film & Televisi, dan Perhotelan, Lecture Theater yang mampu menampung hingga 500 orang; dan sarana olahraga indoor seperti lapangan basket, futsal, dan badminton yang terletak di lantai teratas Tower 3.
Ir. Thomas Sigit W, MM., Director Medialand, yang merancang pembangunan Tower 3 UMN, saat hadir dalam seremonial Topping Off tower 3 UMN mengatakan bahwa, tower 3 UMN dibangun sama seperti gedung new media tower, yakni menggunakan double skin yang memungkinkan untuk mengontrol intensitas cahaya, dan panas matahari yang masuk kedalam ruangan, sehingga ruangan cukup dingin dan terang.
“Keberadaan roof garden di beberapa lokasi tidak hanya membuat Tower 3 menjadi lebih asri, tetapi juga membuat udara mejadi lebih sejuk. Lalu, cerobong-cerobong udara yang memanfaatkan perbedaan tekanan udara membuat basement nantinya tidak perlu menggunakan exhaust fan,” tuturnya.
Sementara itu, Dr. Ninok Leksono, selaku Rektor UMN mengakui, pembangunan tower 3 yang kini telah mencapai tahapan topping off ini menjadi langkah konkrit dari UMN untuk mendukung inisiatif pemerintah dalam menghemat energi nasional.
“Faktanya karena pemanasan global, semua pihak akhirnya dituntut untuk go-green. UMN pun merasa terpanggil untuk berkontribusi. Salah satu caranya adalah dengan membangun gedung perkuliahan yang hemat energi.
Jika sebelumnya New Media Tower sudah beberapa kali mendapat penghargaan sebagai gedung hemat energi dari dalam dan luar negeri, maka melalui Tower 3 ini kami mau melanjutkan budaya tersebut,” ujarnya.
Tower 3 UMN digunakan untuk kegiatan belajar mengajar mahasiswa UMN. Hal ini diungkapkan oleh Teddy Surianto, Ketua Yayasan Multimedia Nusantara.
“Tower 3 dibangun sesuai master plan induk UMN guna menampung tambahan mahasiswa UMN dan tambahan sarana perkuliahan serta laboratorium. Tahun ajaran baru 2017 UMN menambah beberapa program studi baru, antara lain program studi Perhotelan.
Untuk itu, UMN mengalokasikan satu lantai khusus lengkap dengan ruang praktik mock-up kamar hotel dan food & beverage untuk menunjang sarana perkuliahan,” jelasnya. (lan)
Digital Printing Umbul Umbul, Baliho, Spanduk Print

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tetap Pertahankan Konsep Hemat Energi, Tower 3 UMN Tampung 5 Ribu Mahasiswa"

Posting Komentar