Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Pasar Ciputat Bakal Dijaga Security

PENATAAN. Petugas Trantib Kecamatan Ciputat memarkir kendaraan operasional di pinggir Pasar Tradisional Ciputat untuk mengawasi Pedagang Kaki Lima (PKL) agar tidak berjualan di luar pagar. Disperindag merencanakan secutity akan melakukan penjagaan selama 24 jam untuk keamanan pasar.


Percetakan

CIPUTAT– Penataan Pasar Tradisional Ciputat, Kota Tangerang Selatan, butuh penanganan secara menyeluruh. Meski beberapa waktu lalu tengah dipasang pagar keliling untuk menertibkan keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL), tetap saja belum maksimal tanpa penjagaan Satpol PP.
sablon manual spanduk & Umbul Umbul
Sepanjang batas trotoar jalan yang dipagar kurang lebih setinggi satu meter tersebut tak lagi ada pedagang di luar pagar. Namun para pedagang mengeluhkan keberadaan pagar, karena jumlah pelanggan menurun.
Aryanti, salah satu pedagang mengutarakan, pelanggannya berkurang sejak digeser masuk kedalam. Jika di dalam, pembeli harus memarkirkan kendaraanya sementara tidak ada lahan parkir yang nyaman.
“Semenjak tidak lagi berjualan di pinggir jalan mengalami penurunan secara drastis,” kata pedagang sayuran itu.
Berbincang dengan salah satu anggota Trantib Kecamatan Ciputat, saat menjaga lokasi yang tak mau disebutkan namanya, menjelaskan, setiap hari bergantian dengan sesama anggota mengamankan kawasan Pasar Tradisional Ciputat. Jika tidak dijaga, pedagang ada saja yang berjualan di luar pagar.
“Tujuan pemagaran supaya penjual yang bandel tidak membuka dagangan di pinggir jalan. kalau tidak ada petugas penjual ada saja nekat,” tuturnya.
Ia mengaku harus sabar menghadapi kondisi demikian. Selesai tidak ada pedagang yang berjualan di pinggir jalan giliran lahan itu digunakan untuk parkiran. Ia pun sudah beberapa kali menegurnya agar tidak memanfaatkan lahan pinggir jalan sebagai parkir.
“Kita yang cape-cape mengusir PKL ada pihak lain yang memanfaatkan lahan untuk parkir. Mereka yang terima uangnya dari parkir. Saya sendiri sudah bosan kasih teguran kepada mereka,” imbuhnya.
Secara terpisah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tangsel H Muhamad menjelaskan, penataan pasar secara bertahap terus dilakukan. Petugas Satpol PP atau Trantib dari kecamatan di lokasi agar aktivitas jual-beli berjalan tertib.
“Harus dijaga, kalau tidak? PKL kembali ke pinggir jalan meski sudah dipagar. Upaya pemagaran untuk mengembalikan fungsi jalan agar lancar,” katanya.
Pasang Iklan Lelang Amdal, Loker dll
Selain dijaga Satpol PP, pasar akan dijaga oleh security selama 24 jam. Jumlah personelnya akan dibahas dengan pihak Satpol PP lebih lanjut. Ia pun menyampaikan tidak membolehkan ada pengelolaan parkir, karena akan menganggu pengguna jalan. Untuk parkir akan dirancang saat ada pembangunan pasar nanti.
“Nanti akan diberlakukan penjagaan oleh security dua puluh empat jam. Dimulainya kapan akan dibahas lebih lanjut dengan Satpol PP,” tandasnya. (din) 
Sumber;Tangsel pos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasar Ciputat Bakal Dijaga Security"

Posting Komentar