Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Ini Rute Demo FPI di Mabes Polri Versi Polisi

Sablon Manual Umbul Umbul Dan Spanduk
Jakarta - Massa FPI akan menggelar unjuk rasa di depan Mabes Polri. Rute yang akan dilalui oleh massa demonstran mulai dari Masjid Agung Al-Azhar sampai ke Mabes Polri.

"Jadi sesuai dengan pemberitahuan, koordinasi, akan berkumpul di Masjid Al-Azhar dan akan melaksanakan unjuk rasa di Mabes Polri. Sudah disiapkan areal tempat melaksanakan orasi, sudah disiapkan audiensi kegiatan besok," ujar Kapolres Jaksel Kombes Pol Iwan Kurniawan di Polres Metro Jaksel, Sabtu (15/1/2017).

Adapun Masjid Agung Al-Azhar yang dijadikan titik kumpul massa berada di Jalan Sisingamangaraja, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sedangkan lokasi Mabes Polri berada di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jarak dari Masjid Agung Al-Azhar ke Mabes Polri tidak terlalu jauh, sekitar kurang lebih 1 km.

Untuk persiapan pengamanan sendiri, polisi sudah menempatkan personel gabungan di titik-titik yang akan dilintasi massa. Kendaraan taktis juga akan disiapkan kepolisian untuk berjaga-jaga jika situasi memburuk.

"Personel yang dilibatkan disesuaikan dengan kerawanan dan ancaman yang mungkin akan timbul. Tidak bisa saya sampaikan jumlahnya karena internal pola sistem keamanan, ada dari Polda, Mabes polri dan TNI. Dari titik-titik tersebut perlintasnya sudah siapkan anggota, sudah semua. (Kendaraan taktis) kita tempatkan di beberapa titik sesuaikan dengan situasi dan kondisi, sudah kita tetapkan sesuai rencana pengamanan," jelas Iwan.

Polisi berharap massa dalam menyampaikan aspirasinya tetap di titik kumpul, yakni Masjid Agung Al-Azhar. Menurut Iwan, yang terpenting bukan di mana menyampaikan aspirasi tapi aspirasi tersebut tersampaikan dengan baik kepada kepolisian.

"Titik kumpulnya di Al-Azhar, kami mengimbau agar mereka tetap di sana melakukan unjuk rasanya, tidak perlu ke Mabes Polri tapi aspirasi mereka tetap bisa sampai. Jadi itu sedang kami koordinasikan, harapannya sih seperti itu. Lebih diutamakan jika unjuk rasanya tidak harus dijalan tetapi tetap mereka aspirasinya bisa sampai. Kita mengharapakan besok kalau bisa tidak perlu menutup jalan, hanya perwakilan audiensi saja datang ke mabes polri. Nanti ada perwakilan kita yang akan menerima," tutupnya.

Massa FPI akan melaksanakan salat sunnah duha terlebih dahulu di Masjid Al Azhar sebelum berjalan ke Mabes Polri. Mereka telah diimbau untuk mematuhi aturan yang berlaku. 
(GBR/bag) Sumber : detik com
Pasang Iklan Koran Nas & Lokal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Rute Demo FPI di Mabes Polri Versi Polisi"

Posting Komentar