Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Blangko KTP-el Segera Tersedia



Biro Iklan

CIPUTAT TIMUR– Kementerian Dalam Negeri memastikan blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) tercukupi pada pertengahan tahun ini. Namun demikian, partisipasi masyarakat diperlukan dalam melakukan perekaman terlebih dahulu.
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengutarakan, ada keterlembatan percetakan KTP-el lantaran blangko masih kosong. Namun dipastikan pertengahan tahun ini blangko akan segera dicetak dan didistribusikan kepada seluruh kabupaten/kota.
“Kenapa terlambat? yang sudah merekam tidak tercetak, karena kemarin nyetaknya di Belanda dan di Perancis,” katanya di Pondok Ranji usai menghadiri peluncuran Desa Cerdas.
Perekaman KTP-el ditargetkan selesai pada Januari hingga Februari ini yaitu dengan estimasi kekurangan 7 juta, tetapi yang belum merekem tinggal 3-4 juta.
Pihaknya berharap masyarakat proaktif, khususnya di 101 daerah yang akan mengikuti pilkada.
Sablon Kain
“Kekurangan 7 juta, tapi yang belum merekam 3-4 juta mengharapkan peran serta masyarakat melakukan perekaman. Dengan merekam data supaya hak pilihnya tidak hilang. Karena dengan merekam data untuk menentukan RT, RW, kelurahan, kecamatan serta kota dan kabaupaten ini sangat dibutuhkan,” tambahnya.
Ia mengharapkan, pertengahan tahu ini remaja yang wajib memiliki KTP-el sudah dapat memilikinya yang dapat dipergunakan untuk kebutuhan lain, baik ke perbankan dan yang lain-lain. “Mudah-mudahan pertengahan tahun ini 183 juta jiwa ini yang wajib memiliki E-KTP usia dewasa yang terintegrasi dengan kepolisian, imigrasi dan bank,” jelasnya.
Sedangkan faktor keterlambatan, disebutkannya, ada yang belum tercetak kendati telah merekam. Ia menjawab banyak pejabat yang di tangkap KPK, karena persoalan hukum namun dari semua itu terus melakukan tugas-tugas dalam melayani masyarakat yang belum memiliki KTP-el.
“Ibaratnya kita naik mobil perseleng empat, hanya satu dua, satu dua banyak yang di panggil KPK. Walaupun ada proses hukum mengusut E-KTP kami tetap menjalankan kerja,” ia memberikan contoh.
Kepala Bidang Bidang Kependudukan, Kota Tangsel, Heru Sudarmanto menjelaskan banyak warga yang telah merekam hingga kini dengan total mencapai ribuan orang. Kendati mereka telah merekam belum mendapatkan KTP-el, karena blangkonya belum ada.
“cukup banyak mencapai ribuan orang yang sudah merekam hanya saja mereka belum memegang E-KTP sebab masih menunggu blangkonya ada. kabarnya tahun ini blangko diadakan kembali,” paparnya.
Bongkar Pasang Baliho
Meski tidak dapat KTP-el, antusias masyarakat melakukan perekaman cukup besar. Dalam satu hari, warga yang berdatangan mencapai 200-an orang. Bagi mereka yang sudah merekam, mendapatkan surat keterangan sementara untuk dipergunakan berbagai hal. (din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Blangko KTP-el Segera Tersedia"

Posting Komentar