Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Pane Kembali Pimpin Forum CSR


SERPONG– Ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kota Tangerang Selatan, Ali Samson Pane kembali terpilih secara aklamasi untuk periode kedua. Pria yang bekerja di PT Bumi Serpong Damai Tbk ini terpilih untuk memimpin Forum CSR hingga tiga tahun mendatang.
“Saya mengapresiasi kepada para perwakilan perusahaan yang hadir mempercayai untuk kembali melanjutkan tiga tahun kedepan. Sebenarnya berkeinginan bergantian, tapi tidak ada yang maju. Harapan saya agar bisa memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu,” katanya.
Pene didaulat sejak 12 Desember 2012 silam dan dilantik oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany pada 26 November 2013. Selanjutnya, pada periode kedua Pane dipercaya pada 22 November lalu dan selang sehari pasca terpilih dirinya melaporkan kepada walikota.
Sedangkan undangan yang disebar dalam pemilihan yaitu sebanyak 45 perusahaan di Tangsel dan 50 perusahaan antusias datang.
“Setelah saya ditetapkan menjabat kembali esok harinya secara lisan sampaikan kepada Ibu Walikota jika saya terpilih kembali,” tukas Pane.
Sejak Forum CSR berdiri dipimpin dirinya banyak capaian telah diperoleh seperti program bedah rumah hingga tahun ini mencapai 14 unit. Desember ini, bedah rumah dilakukan terhadap 6 unit. Bidang pendidikan, di antaranya program bantuan siswa berprestasi sebanyak 10 sekolah SD-SMP-SMA.
“Ada juga program bedah sekolah seperti memperbaiki toilet dan kamar mandi, sudah ada 5 sekolah. Bantuan bagi anak yatim, pemberian alat tulis bagi siswa. Garis besar program Forum CSR diantaranya pendidikan, kesehatan, sosial budaya agama, pemberdayaan masyarakat lingkungan dan ekonomi,” tambahnya.
Sedangkan bidang kesehatan menggelar donor darah, sunatan massal, bantuan mobil ambulance dari Bank BRI 1 unit ke RSU Tangsel dan 1 unit dari British International School (BIS) disumbangkan ke Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans).
“Alhamdulillah banyak yang telah dicapai, dengan harapan perusahaan pada masa periode kedua perusahaan yang belum memberikan dana CSR segera menyalurkan,” ajaknya.
Pada awal dibentuk hanya 25 perusahaan yang ikut, tetapi saat ini mencapai 50-an. Hal ini menandakan mereka sudah terbuka untuk ikut terbagun. Pihaknya tidak dipungkiri masih ada perusahaan menyalurkan program CSR sendiri-sendiri dan tidak melalui Forum CSR.
“Banyak yang melakukan kegiatan CSR masing-masing, mereka masih menaruh keraguan. Sudah kami rencanakan ada perubahan susunan organisasi agar mereka mempercayai program ini murni sosial kami tidak mengambil untung sedikitpun,” tambahnya.
Disebutkan Pane, lahirnya Forum CSR untuk membantu program pemerintah Kota Tangsel. Pemerintah tentu tak mungkin membangun secara merata dalam waktu cepat, maka dari itu Forum CSR dapat dapat membuat program sosial yang belum dikerjakan oleh Pemkot Tangsel.
“Kegiatan Forum CSR tidak lepas dari program pemerintah agar sejalan dan bermanfaat. Itu mengapa sebabnya betapa pentingnya kehadiran Forum CSR ke tengah-tengah masyarakat,” kata Pane.
Dalam pemilihan itu hadir Kabid Permukiman Dinas Tata Kota Bangunan dan Permukiman (DTKBP) Tangsel, Carsono, Kepala Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) Tangsel, Oting Ruhiyat. Kendati awalnya ada tiga nama yang dicalonkan seperti dari Bank BJB, Bank Mandiri dan Surya Toto namun mereka tetap menyerahkan kepada Pane.
Oting mengapresiasi atas terpilihnya secara aklamasi kepada Pane. Ia berharap program yang sudah ada dilanjutkan kembali agar tetap selaras. Ia pun mengharapkan bagi perusahaan yang belum menyalurkan dana CSR segera salurkan melalui Forum CSR yang ada.
“Kami mengharapkan bagi perusahaan di Tangsel yang belum menyalurkan program CSR nya dapat menyalurkan untuk pembangunan Kota Tangsel, melalui forum ini,” katanya.
Dengan penyaluran dana CSR melalui forum kegiatannya sejalan dengan program pemerintah, sehingga kebutuhan masyarakat yang kurang mampu dapat tertangani dengan tepat. (din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pane Kembali Pimpin Forum CSR"

Posting Komentar