Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

DPRD Dukung Regulasi Khusus Honorer

ILUSTRASI (NET)
ILUSTRASI (NET)
SERPONG– Dalam menata pegawai honorer di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel agar lebih baik, dibutuhkan regulasi khusus sesuai dengan kebutuhan pemerintahan. Oleh karenanya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangsel bakal mendukung untuk dibuatkannya Peraturan Daerah (Perda).
Usaha Sablon Spanduk & Umbul Umbul

Dengan regulasi tersebut kepala daerah akan bisa mengaskan kebijakannya tentang sistem dan mekanisme kerja para honorer di Pemkot Tangsel, termasuk kontrak kerjanya.
“Regulasinya bisa kita buat dalam bentuk Perda, yang pasti kami dari Banleg DPRD Tangsel sangat setuju jika akan dibuat regulasi khusus yang mengatur pegawai honorer di Pemkot Tangsel ini,” papar Anggota Badan Legislasi (Banleg) DPRD, Rizky Jonis.
Rizky juga mengatakan, dalam regulasi itu nanti bisa diatur kejelasan soal hak-hak didapatkan para pegawai honorer dan kewajiban harus dilakukan.
“Disini nanti juga bisa kita atur seperti apa hak-hak yang mereka dapatkan, dan jua kewajiban apa saja yang mereka lakukan selama melakukan tugas dan bekerja di Pemkot Tangsel sebagai pegawai honorer,” paparnya.
Sebelumnya, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, menegaskan ada sekian banyak tenaga honorer yang ia perkirakan berjumlah ribuan. Namun tidak ada regulasi tentang keberadaan mereka. Hal ini harus disikapi dengan bijak kedepan supaya lebih tertata.
“Di Tangsel ada ribuan jumlah tenaga honorer tapi tidak ada regulasi tentang mereka. Kedepan kami meminta agar ada kejelasan tentang aturan mengenai honorer,” terang Bang Ben.
Ia meminta agar tenaga honorer diatur dalam sistem kontrak pertahun dari masing-masing dinas atau bila perlu jika dinas membutuhkan tenaganya dapat diundang untuk diperbantukan. Jangan kemudian setiap hari campur baur dengan PNS sementara kinerjanya belum tentu maksimal.
Biro Iklan Tangerang Selatan
“Seharusnya dibuat sistem kontrak selama setahun misalnya. Jika kinerjanya kurang maksimal tak perlu diperpanjang kembali. Seperti sekarang honorer tidak terlihat, karena sudah menyatu sementara tidak diketahui mana yang honorer dan PNS jika dilihat dari kerja belum sesuai harapan,” tandas Bang Ben. (dra)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " DPRD Dukung Regulasi Khusus Honorer"

Posting Komentar