Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Dewan : Program Pendidikan Harus Lebih Kreatif


ILUSTRASI (NET)
ILUSTRASI (NET)
SERPONG-Dari APBD 2017 senilai Rp 3,2 triliun, 30 persen dialokasikan untuk pendidikan. Langkah Pemkot Tangsel ini pun diapresiasi dewan. Kalangan wakil rakyat juga akan memperketat pengawasannya.
Dialokasikannya anggaran pendidikan 30 persen itu sebagai bentuk keseriusan Pemkot dalam meningkatkan dunia pendidikan dan sumber daya manusia (SDM).
Pemkot juga fokus pada bidang lainnya yakni, kesehatan sekitar 10 persen, infrastruktur dan sarana prasarana kota sekitar 40 persen, sosial kemasyarakatan 5 persen, dan pemerintahan 15 persen.
Usaha Percetakan Sablon Spanduk Kain
Ketua Komisi II DPRD Tangsel, Bambang Triyadi mengatakan, tentunya pihaknya sangat menyambut positif upaya Pemkot untuk memajukan pendidikan ini.
“Ini tentu harus kita apresiasi, karena ini sesuai dengan visi dan misi walikota, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM. Tetapi dengan anggaran yang cukup besar ini kami akan semakin ekstra lagi dalam hal pengawasan, tentunya,” paparnya.
Lanjut Bambang, pengawasan itu tentunya untuk memastikan bahwa sasaran anggaran tersebut tepat sasaran, sesuai dengan apa yang telah dirancang dalam APBD 2017 nantinya.
“Tentunya semuanya harus tepat sasaran, kami tidak ingin ke depannya ada lagi aduan atau keluhan dari masyarakat tentang kualitas pendidikan di Tangsel. Makanya kami akan tingkatkan pengawasan,” paparnya.

Anggota Komisi II DPRD Tangsel lainnya, Eeng Sulaiman mengatakan, dengan persentase anggaran yang cukup besar itu juga memperlihatkan keseriusan Pemkot Tangsel dalam meningkatkan SDM.
“Ini juga bisa kita lihat sebagai keseriusan pemerintah dalam meningkatkan SDM dan pendidikan di Tangsel. Karena dengan anggaran yang besar ini akan banyak yang bisa dilakukan,” jelasnya.
Namun menurut Eeng, yang menjadi catatan ialah, dalam hal peningkatkan mutu pendidiakn atau SDM tersebut, program-program yang dilakukan harus jauh lebih kreatif lagi.
Biro Iklan Tangsel 
“Tangsel ini kan masyarakat kota, jangan sampai program peningkatkan SDM dan peningkatkan mutu pendidikannya dilakukan dengan program yang gaya lama. Jadi harus lebih kreatif lagi dalam menyusun programnya agar menyentuh langsung masyarakat,” ungkapnya. (dra)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dewan : Program Pendidikan Harus Lebih Kreatif"

Posting Komentar