Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Wahidin Dapat Satu, Rano Salam Dua Jari

SERANG-Cagub petahana Rano Karno dan Wakilnya, Embay Mulya Syarief mengaku sangat pas ketika mendapatkan nomor 2 saat pengundian nomor urut yang dilakukan KPU Banten, di Soll Elit Marbella Anyer, Kabupaten Serang, Selasa (25/10). Sedangkan pasangan Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, menganalogikan nomor 1 adalah juara.
Keduanya mendapatkan nomor urut setelah mengik
Biro Iklan
uti proses pengundian yang diselenggarakan KPU Banten di hadapan para pendukung masing-masing pasangan calon kemarin.
Sementara di luar arena pengundian nomor urut, ribuan pendukung masing-masing pasangan calon memadati berbabagi sudut hotel bintang lima tersebut, seraya terus meneriakan yel-yel.
Percetakan Digital Print
Dijumpai usai prosesi pengundian nomor urut, Rano bersama Embay mengaku jika mereka berharap mendapatkan nomor urut 2 dalam pengundian itu. Akhirnya nomor yang diharapkan pun pas didapatkannya. Meskipun pada malam harinya keduanya mengaku tidak mendapatkan mimpi apapun.
“Ini akan kami gunakan sebagai strategi kampanye. Salam Dua Jari sudah terbayang di Banten. Strategi sangat mudah, minimal ‘Salam Dua Jari’ bisa kita gimmick-an lagi di Banten. Sama saat Pak Jokowi maju sebagai Calon Presiden 2 tahun lalu,” katanya.
Selain itu, Rano yakin para pemilihnya tak akan lupa dengan kumis dan tahi lalat di dagu yang menjadi ciri khas dirinya saat memerankan sinetron Si Doel Anak Sekolahan. “Yang berbeda dari pasangan lain, bahwa kita punya kumis, coblos kumisnya,” ujar Rano sambil terkekeh.
Sedangkan WH yang mendapatkan nomor urut satu juga yakin bersama pasangannya Andika Hazrumy akan memenangi Pilgub Banten. Menurutnya, nomor 1 adalah keberuntungan.
“Nomor satu kan juara di mana-mana. Kita bersyukur kepada Allah kita dapat nomor 1. Semoga ini menjadi keberuntungan kita menjadi Gubernur dan Wagub Banten. Kita berharap nomor itu memberikan kesaktian pada kita untuk memenangi juara pada Pilgub Banten,” jelas WH.
Pantauan Koran ini di lokasi acara, suasana pengundian tampak atraktif. Sorak-sorai bergerumuh di aula hotel dari tim pemenangan masing-masing calon, sesaat setelah kedua pasangan mendapatkan nomor urut. Bahkan kedua pendukung pasangan calon telah mempersiapkan atribut, berupa nomor urut untuk peragaan yel-yel.
Di luar aula hotel, ratusan relawan pun memadati halaman lobi hotel dan kawasan parkir. Masing-masing relawan meneriakan yel-yel mendukung pasangan yang didukungnya. Kendati demikian, aksi adu yel-yel dukungan berjalan tertib. Sementara ratusan polisi dan satgas dari masing-masing pasangan, bahu membahu menertibkan jalannya acara.
“Hidup Rano-Embay, Hidup Rano-Embay,” teriak ratusan relawan Rano-Embay sambil mengumandangkan sholawat sebagai bentuk doa.
Tak mau kalah, ratusan relawan WH-Andika pun melawan yel-yel tersebut. “Siapa kita? WH-Andika, siapa kita? WH-Andika, 2017? WH-Andika,” pekiknya.
Keakraban dua kandidat Cagub dan Cawagub Banten mencairkan suasana. Terlebih para politisi yang hadir dan menjadi pendukung dua pasangan berbeda, merupakan kolega di tempat mereka bekerja.
Dijumpai secara terpisah, Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, masing-masing Cagub dan Cawagub akan mendapatkan pengawalan melekat selama 24 jam oleh tujuh orang pengawal dari aparat kepolisian. Sehingga satu pasangan calon sebanyak 14 orang pengawal dan untuk dua pasangan calon ada 28 orang pengawal.
“’Pengawalan ini melekat 24 jam. Jadi disaat berkumpul mereka ini akan bersama-sama, namun di saat berpisah mereka akan mengawal masing-masing calon sesuai dengan tugasnya,” jelasnya.
Pengawalan dilakukan mulai Selasa (kemarin, red) hingga sudah ada ketetapan sebagai pemenang. Selanjutnya pengawalan juga dilakukan terhadap calon terpilih sampai dengan pelantikan secara resmi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur definitif.
Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses tahapan pilgub ini. Jangan sampai ada kegaduhan-kegaduhan yang bisa memicu terjadinya gangguan keamanan di wilayah Banten.
Dwitama Spanduk
“Harapan kita walaupun berbeda pendapat, persaudaraan tetap dijaga. Boleh beda pendapat kepala panas hati tetap dingin,” katanya.
Sementara saat ditanya terkait daerah-dareah yang rawan konflik dalam Pilkada ini, Kapolda mengaku jika pihaknya sudah melakukan pemetaan daerah mana saja yang rawan konflik, demikian juga sebaliknya. Namun mantan ajudan Presiden Jokowi ini tak merincinya. (mg10/rus/riu/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wahidin Dapat Satu, Rano Salam Dua Jari"

Posting Komentar