Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Tangsel Akan Miliki Kantor Kejaksaan Sendiri

Ilustrasi net
Biro Iklan


CIPUTAT–  Tahun Depan Pemerintah Kota Tangerang Selatan,  akan Segera Miliki Kantor Kejaksaan Sendiri, Pasalnya Pemkot akan Hibah Tanah Seluas 9000 Meter. Pemerintah Kota Tangerang Selatan tengah mendorong berdirinya kantor kejaksaan di wilayahnya yang terpisah dari Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Upaya tersebut dilakukan Pemkot untuk memudahkan masyarakat dan tidak terlalu jauh dalam akses berbagai pelayanan publik terkait dengan kejaksaan.

Walikota Airin Rachmi Diany mengungkapkan, bentuk konkrit mendorong adanya kantor kejaksaan yaitu akan memberikan bantuan hibah berupa lahan seluas 9000 meter yang berasal dari lahan fasos fasum di samping lahan pembangunan Polres Tangsel di kawasan BSD, Kecamatan Serpong.
“Kepala Kejati Banten sudah melihat langsung lahannya dan berkenan, (selanjutnya) akan disampaikan kepada Kejagung, karena pembangunan ini juga permintaan dari sana (Kejagung RI),” ujarnya.
Dijelaskan Airin, akan ada dua skema pembangunan gedung kejaksaan. Pertama, skema hibah lahan dan anggaran seperti kepada pembangunan Polres Tangsel. Kedua, skema anggaran tersendiri dari Kejagung.
Dwitama Spanduk
“Hibah akan diajukan pada tahun 2017 ini dan diharapkan di tahun yang sama dapat langsung dibangun, namun tergantung dari Kejagung juga nanti seperti apa,” ungkapnya.
Dengan adanya Kejaksaan Negeri Tangsel, maka akan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam berbagai keperluan yang selama ini diselesaikan di daerah induk yakni Kabupaten Tangerang.
Selain itu, bagi Pemkot keberadaan kejaksaan dapat memudahkan komunikasi dan koordinasi antar instansi. “Yang jelas untuk pelayanan, koordinasinya jauh lebih baik kalau ada tersendiri di Tangsel,” ungkapnya.
Camat Serpong Mursinah mengatakan terkait lahan ada dua lokasi yang ditawarkan kepada Kejati Banten untuk dibangunkan Kejari yakni di samping lahan Polres Tangsel dan di samping Pasar Modern BSD. “Di wilayah kami ada dua lahan yang dapat dibangunkan sarana gedung (Kejaksaan Negeri),” ujarnya. (irm, Tangsel pos)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tangsel Akan Miliki Kantor Kejaksaan Sendiri"

Posting Komentar