Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Sejumlah Dewan Hakim MTQ VII Tangsel Dilantik

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melantik sebanyak 125 dewan hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) VII tingkat Kota Tangerang Selatan di Hotel Citra Dream Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.
Biro Iklan Tangsel
Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, peran dan tugas sebagai dewan hakim MTQ sangat penting. Dewan hakim merupakan salah satu elemen yang turut serta menentukan kelancaran, kesuksesan, keberhasilan dan kualitas pelaksanaan MTQ.
“Mengingat tugas dan perannya yang sangat penting, maka dewan hakim dituntut untuk senantiasa profesional dan independen. Profesional juga ditunjukkan melalui pengetahuan, wawasan, dan keahlian yang dijadikan dasar dalam melaksanakan tugas penilaian,” katanya saat ditemui di Hotel Citra Dream Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang, Selatan (27/10).
Dijelaskan Airin, dewan hakim dituntut untuk benar-benar memahami substansi yang dimusabaqahkan. Kesalahan dalam melakukan penilaian akan mengakibatkan kerugian bagi peserta, dan juga akan menurunkan kualitas MTQ. Sebab, tanggung jawab untuk mensukseskan MTQ merupakan tanggung jawab semua pihak.
Dwitama SpandukSablon Spanduk & Umbul Umbul
“Salah satu pegangan yang dapat digunakan dalam melakukan tugas sebagai dewan hakim adalah pedoman perhakiman yang telah diterbitkan oleh LPTQ tingkat Nasional. Independen juga harus ditunjukkan melalui sikap yang obyektif, dalam melakukan tugas sebagai hakim, tanpa dipengaruhi oleh hal-hal lain di luar apa yang dijadikan fokus penilaian,” jelasnya.
Ketua Panitia Pelantikan Dewan Hakim MTQ VII tingkat Kota Tangerang Selatan, Sobron Zayyan menuturkan, dewan hakim sejatinya seperti hakim yang lain yaitu satu kakinya di dunia dan satu di akhirat. “Dewan hakim di sini adalah tokoh-tokoh Kota Tangerang Selatan.
Ada juga dari mereka yang suka keliling berbagai tempat. Baik nasional atau pun internasional. Melalui kegiatan MTQ ini saya berharap, semoga dapat menyaring anak-anak generasi penerus yang memiliki kualitas unggul, sehingga ke depan bisa kembali mengharumkan nama Kota Tangerang Selatan, dan kami semua harus menilainya secara profesional,” pungkasnya. (Tangsel Pos)


Percetakan Digital Print

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Sejumlah Dewan Hakim MTQ VII Tangsel Dilantik"

Posting Komentar