Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Raperda Drainase Diharmonisasi dengan RPJMD Banten


SERPONG– Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Sistem Drainase Perkotaan sudah masuk tahap final dan tinggal disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Namun sebelum disahkan menjadi Perda, regulasi itu harus diharmonisasikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten.
Dengan demikian nantinya tidak ada sistem pembangunan dan penataan drainase di Kota Tangsel yang berbenturan dengan RPJMD Provinsi Banten yang saat ini masih dalam tahap pembahasan tersebut.
Wakil Ketua Pansus Raperda Sistem Drainase Perkotaan, Tb Rahmatullah, mengatakan dengan harminisasi pada Pemprov Banten ini akan dilihat juga nanti sekema pembangunan yang ada di Tangsel.
“Jadi harus tersingkronisasi antara pembangunan saat ini tengah dirancang oleh Provinsi Banten, dengan sistem drainase yang akan dibuat oleh Tangsel agar tidak saling bertabrakan nantinya,” papar Rahmatullah.
Dia juga mengatakan, dalam harminisasi itu nanti akan ada masukan serta pembahasan lebih dalam tentang penataan dan sistem pembangunan drainas kedepannya. “Jika memang nantinya ada ketidaksesuaian dengan pembangunan yang direncanakan provinsi maka akan kita koreksi mengenai pemetaan pemnbangunan sistem drainase,” paparnya.
Selain itu menurutnya juga, Pemprov Banten juga akan melakuan harmonisasi pula dengan rencana pembangunan yang dirancang oleh pemrintah pusat. Agar semua pembangunan terintegrasi dengan baik.
“Nanti dari pihak Pemprov Banten juga akan mengintegrasikan dengan rencana pembangunan pemerintah pusat. Kalau semuanya sudah terintegrasi dengan baik, maka tidak akan ada pembangunan yang berbenturan,” paparnya.
Sekretaris Pansus, Baihaqi Djamasan, mengatakan harmonisasi itu sangat penting, karena Raperda tersebut merupakan sistem pembangunan bukan sekadar regulasi semata. “Nantikan dari Raperda ini akan ada pembangunan drainase kedepan, makanya sangat perlu sekali tahap harmonisasi ini.
Bukan sekadar regulasi yang untuk diterapkan masyarakat saja,” paparnya.
Dia juga mengatakan, selesai tahap harmonisasi itu, maka tahap selanjutnya ialah mengevaluasi kembali dan langsung mengesahkan Raperda tersebut menjadi Perda. “Sebentar lagi akan disahkan, tinggal penyelesaian hasil evaluasi ini saja,” ungkapnya. (dra)
Layanan Pasang Iklan Tangsel Pos hubungi Aulia Advertising

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Raperda Drainase Diharmonisasi dengan RPJMD Banten"

Posting Komentar