Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Rano: Kehadiran JB Sangat Penting

 Dwitama Spanduk Advertising

KONSOLIDASI. Mentrik Hukum dan HAM Yasonna Laoly (tengah) dan Gubernur Banten Rano Karno, terlihat meninggal lokasi usai menghadiri kegiatan pelatihan dan konsolidasi PDIP Banten, di salah satu hotel kawasan Serpong Utara, kemarin.
SERANG-Bakal Calon Gubernur Banten Rano Karno mengapresiasi bergabungnya mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya ke kubunya. Rano meyakini kehadiran pria akrab disapa JB itu akan memberikan dampak dan pengaruh terhadap program pemenangan Rano-Mulya di Pilgub Banten 2017 mendatang.
Meski demikian, hal itu hanya bisa terjadi kalau semua kekuatan yang ada bergabung dan bersatu dalam sebuah gerakan yang besar. “Setiap orang itu memiliki keunggulannya masing-masing.
Tapi semua itu tidak akan ada artinya kalau kita bercerai-berai. Kita harus mau bersatu dan bergotong royong kalau mau meraih kepercayaan rakyat dalam memanggul amanah.
Semua tidak akan siginifikan kalau kita tidak bersatu. Ini tantangan bagi kita,” jelas Rano Karno dalam siaran persnya, Rabu (19/10), mengklarifikasi pernyataannya yang terkesan mengecilkan peran JB yang tersebar di sejumlah media.
Menurut Gubernur Banten ini, tidak ada secuilpun niat untuk mengecilkan atau mengerdilkan pihak-pihak yang berkontribusi dalam pemenangan dirinya bersama Embay Mulya Syarief. Dalam pernyataannya Selasa (18/10) lalu, Rano sekadar mengirim ajakan pada semua pihak untuk mengharmoniskan gerak dan langkah dalam menyongsong Pilkada 2017.
“Kita semua terpanggil untuk mengabdi. Saya tak mungkin sendiri. Saya membutuhkan kehadiran dan dukungan sahabat-sahabat saya semua. Termasuk Pak Mulyadi Jayabaya,” ucapnya.
Sementara, Ketua Tim Pemenangan Internal PDI Perjuangan untuk pasangan Rano-Mulya, TB Hasanudin menegaskan semua pihak yang terlibat dalam proses pemenangan Rano-Mulya (siapapun dia) mengemban fungsi dan tugas masing-masing.
Setiap orang, kata TB Hasanudin, memiliki tempatnya masing-masing. Setiap kader partai dan relawan memiliki peran masing-masing yang tak sama tetapi tetap satu tujuan demi kemenangan Rano-Mulya.
“Keberagaman itu berguna dalam proses pemenangan karena kita semua dipersatukan dalam keberagaman itu untuk saling menguatkan. Kami ini biasa bergotong-royong dalam semua kerja-kerja politik yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat. Tidak ada satupun dari kami yang harus merasa superior atau lebih unggul dari yang lain,” katanya.
Menurut Ketua DPD I PDIP Jawa Barat ini, kehadiran Mulyadi Jayabaya dalam tim merupakan barokah. “Setidaknya tim kami telah diperkuat dengan kembalinya para sahabat lama,” ujarnya.
TB Hasanudin menambahkan setiap orang yang bergabung dalam proses pemenangan pasangan Rano-Mulya memiliki potensi kekuatannya sendiri-sendiri. “Kalau cerai berai, ya tentu saja kekuatan itu menjadi sangat tidak signifikan.
Tapi karena kami, sekali lagi, terbiasa bergotong royong dan bersatu, maka seluruh kekuataan yang ada itu akan membentuk gelombang besar yang membawa kemenangan bagi pasangan Rano-Mulya,” pungkasnya.
PDIP Terus Panaskan Mesin
PDIP Banten terus memanaskan mesinnya untuk memenangkan pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif. Kemarin, para kader partai berlambang banteng moncong putih itu se-Banten menggelar rapat konsolidasi di salah satu hotel di Serpong Utara.
Ketua Tim Pemenangan Rano-Embay, Ahmad Basarah mengingatkan ada intruksi keras dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, bagi para anggota DPRD yang tidak bergerak memenangkan Rano-Embay, maka akan dikenakan sanksi Pergantian Antar Waktu (PAW).
“Semua aturan mainnya sudah jelas. Ibu Ketua Umum telah menginstruksikan sanksi bagi kader yang tidak bisa memenangkan Rano-Embay. Dan ini berlaku untuk seluruh Indonesia, tidak hanya di Banten saja,” paparnya.
Selain itu, hal yang ditekankan pula dalam pelatihan dan konsolidasi pemenangan tersebut ialah bagaimana berkampanye santun serta tidak menyinggung isu suku, agama, rasa, dan antar golongan (SARA).
Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Sukira mengungkapkan pihaknya sudah menginstruksikan jajarannya dari tingkat ranting, anak cabang, cabang, hingga DPD untuk segera menyosialisasikan Rano-Embay. “Apalagi pemilu tinggal beberapa bulan lagi. Bila tidak segera dipanaskan, takut ketinggalan dengan pasangan lain,” paparnya.(dm/dra/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rano: Kehadiran JB Sangat Penting"

Posting Komentar