Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

MISI MAHASISWA BANTEN MEWUJUDKAN PERUBAHAN HAKIKI

Mau Pasang Iklan Pengumuman, Lelang, Amdal, Loker, Dll


Banten, Minggu (23/10) bertempat di Gedung Serba Guna DPRD Provinsi Banten, ratusan mahasiswa se- Banten Raya mengadakan acara Kongres Mahasiswa Islam Untuk Peradaban (KMIP) Jilid II. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dari beberapa universitas diantaranya Universitas Pamulang, Institut Teknologi Indonesia, Trisakti, Sultan Ageng Tirtayasa, sampai Universitas Indonesia dan kampus yang lainnya. Meskipun cuaca dari pagi sudah diguyur gerimis, tidak menyurutkan peserta untuk datang mengikuti acara dengan semangat.
Percetakan Aulia Adv
Acara KMIP Jilid II  ini diselenggarakan oleh Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) DPD I Provinsi Banten dengan mengusung tema “Reaktualisasi Peran Hakiki Intelektual Muda Islam dalam Mewujudkan Kembali Peradaban Islam”. Acara ini diselenggarakan untuk menyadarkan para generasi muda muslim selaku intelektual muda yang mempunyai peran besar dalam menentukan maju mundurnya suatu bangsa. Faktanya para intelektual muda muslim saat ini masih jauh dari nilai-nilai Islam bahkan terjangkiti islamophobia karena penerapan sistem kapitalis-sekuler yang telah mengaborsi benih-benih kebangkitan Islam dari kalangan pemuda muslim.
Materi pertama disampaikan oleh Dosen Untirta Banten Ibu Sherly Agustin, M.Ag memaparkan peran dan potensi pemuda Islam. Beliau mengutip pendapat Imam Syafi’i bahwa pemuda islam sejatinya punya bekal iman, ilmu, dan takwa. Hal inilah yang menjadi bekal bagi pemuda selaku intelektual muslim untuk membangun kembali peradaban Islam abad-21. Peradaban  Islam yang dimaksud di sini adalah sistem pemerintahan Islam global yang menyatukan negeri-negeri muslim di seluruh dunia dan mengaturnya dengan Islam, inilah yang disebut dengan Khilafah Islamiyyah. Beliau juga memaparkan, bahwasannya dulu kaum Muslim mempunyai masa kegemilangan (Golden Age) dimana peradaban Islam pernah berjaya selama 1300 abad dan menguasai 2/3 dunia di bawah naungan Khilafah Islamiyyah. Namun sayangnya, Khilafah terakhir kemudian diruntuhkan oleh Mustafa Kemal Attartuk pada tahun 1924 di Turki. Semenjak itulah, malapetaka besar dihadapi kaum Muslim, mereka tercerai-berai menjadi lebih dari 50 negara, mereka tidak mempunyai pemimpin dan perisai sebagai pelindung, maka dari itu. Sudah seharusnya kaum muslimin bangkit untuk mengembalikan lagi Khilafah Islamiyyah karena sejatinya Khilfah adalah suatu hal yang niscaya akan terwujud karena hal itu merupakan janji Allah dan bisyarah (kabar gembira) Rasulullah.
Cetak Spanduk Kain
Selanjutnya dilengkapai dengan pemaparan materi tentang metode yang shahih menegakkan kembali Khilafah Islamiyyah oleh ibu Eko Yuniarsih, S.TP dosen Mathalul Anwar Pandeglang. Beliau memaparkan setidaknya ada lima metode untuk mewujudkan kembali Khilafah yaitu jalan demokrasi, perbaikan sosial-ekonomi, perbaikan individu-individu, people power, dan  kudeta. Kelimanya sudah terbukti gagal untuk mewujudkan perubahan hakiki tersebut. Karena itu, metode yang shahih dan sudah terbukti keberhasilannya yaitu metode yang sudah dicontohkan rasulullah saw, yaitu dengan melakukan dakwah secara berjamaah (kelompok) mulai dari melakukan pembinaan kepada individu-individu, kemudian berinteraksi di masyarakat dengan mendakwahkan pemikiran Islam, dan yang terakhir adalah penerapan hukum Islam secara menyeluruh oleh penguasa. Dengan demikian, peran pemuda sangatlah penting sebagai agen pembawa perubahan dengan memanfaatkan potensi yang mereka miliki yaitu keimanan, ketakawaan, dan keilmuan mereka untuk membangun kembali peradaban Islam di bawah naungan Khilafah Islamiyyah. Allahu Akbar !!!!. []

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MISI MAHASISWA BANTEN MEWUJUDKAN PERUBAHAN HAKIKI"

Posting Komentar