Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Kemarin, Rano Serahkan Jabatan



Biro Iklan Tangsel
SERANG – Mendagri Tjahyo Kumolo mengundang Gubernur Banten, Rano Karno untuk melakukan serah terima jabatan Gubernur Banten ke pejabat Eselon I di Kemendagri. Nama Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Nata Irawan disebut-sebut sebagai pengganti Rano selama cuti diluar tanggungan negara terhitung 28 Oktober lusa.
Surat Tjahyo Kumolo yang ditandatangani Dirjen Otda, Soemarsono bernomor T.005/8220/OTDA. Ada dua hal yang harus diikuti oleh Rano dalam undangan Tjahyo di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendari tepatnya di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.
Pertama mengikuti prosesi peresmian Plt Gubernur Banten, kedua serah terima nota pengantar tugas.
Dalam penjelasan surat Tjahyo itu, Rano Karno agar menyiapkan nota pengantar tugas yang akan diserahkan kepada Plt Gubernur Banten melalui Mendagri, yang memuat catatan penting terkait kondisi tramtib, pelaksanaan tahapan pilakda, kebijakan anggaran, kebijakan penataan organisasi dan personel, serta hal yang dianggap penting untuk dipedomani oleh Plt Gubernur.
Mendagri juga memerintahkan agar dalam proses pelantikan Plt Gubernur dan penyerahan nota pengantar tugas, Sekda Banten, Ranta Soeharta dan unsur Forkominda (forum komunikasi pimpinana daerah), pimpinan DPRD hadir mengenakan pakaian sipil lengkap (PSL) dan peci nasional.
Sablon Dwitama
Rano Karno saat ditemui usai pengundian nomor urut di salah satu hotel di kawasan wisata Anyar, Kabupaten Serang membenarkan hal tersebut. Namun Rano mengaku belum mengetahui siapa yang akan menjadi Plt.
“Saya belum tahu siapa Plt Gubernur Banten. Yang jelas besok itu (hari ini) memang agenda persesmian Plt dan sertijab saya kepada Plt,” ujarnya.
Rano yang didampingi Calon Wakiil Gubernur Banten Periode 2017-2022, Embay Mulya Syarief mengaku telah menyiapkan nota pengantar tugas untuk Plt. “Semuanya siap, dan agenda besok itu (hari ini, red) pukul 15. 00 WIB, setelah agenda peresmian Plt Gubernur DKI yang dilaksanakan satu jam sebelum saya,” ujarnya.
Masih menurut Rano, di sisa waktunya yang hanya tinggal dua hari ini, ia akan menuntaskan finaslisasi administrasi surat menyurat. “Tanggal 27 Oktober masih bekerja, dan akan saya selesaikan tugas-tugas ini seperti menandatangai surat,” ungkapnya.
Kepala Biro Pemerintahan Banten, E Kusmayadi juga membenarkan perihal surat Tjahyo Kumolo. “Kita sudah siapkan untuk keperluan acara, dan kami juga sudah sampaikan kepada pimpinan, termsuk berkoordinasi dengan Forkominda,” ungkapnya.
Masih menurut Kusmayadi, jabatan Plt Gubernur Banten akan berakhir 11 Januarai 2017. Sedangkan untuk mengisi kekosongan jabatan selanjutnya, akan diputuskan oleh Presiden Jokowi.
Digital Printting
“Pencoblosan itu akan dilakukan pada 15 Februari, sedangkan jabatan Plt sesuai dengan surat cuti Pak Gubernur dari tanggal 28 Oktober 2016 sampai 11 Januari 2017. Selanjutnya akan dipilih Penjabat Gubernur Banten yang SK nya dikeluarkan oleh Pak Presiden, sedangkan Plt Gubernur Banten SK nya dari Mendagri,” ungkapnya.(rus/igo/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemarin, Rano Serahkan Jabatan"

Posting Komentar