Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

HIPMI dan BUMD Jajaki Kerjasama

Aulia Advertising
SERPONG-Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tangerang Selatan mulai jajaki kerjasama dengan holding company Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Kerjasama tersebut untuk mengangkat dan memfungsikan pengusaha lokal.
Direktur Operasional PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS), Sugeng Santoso usai hadir dalam pertemuan dengan HIPMI Tangsel yang berlokasi di Kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jalan Soetopo, Serpong mengatakan, akan menindak lanjuti usulan dari HIPMI untuk kerjasama. Usulan itu akan dipelajari dan ditandatangai oleh direktur utama.
“Pertemuan ini untuk sinergitas HIPMI dan Kadin. Kita terus mendorong pengusaha-pengusaha lokal untuk bisa kerjasama, karena banyak peluang seperti baik pengelolaan pasar, persampahan perdagangan dan air,” kata direksi di holding company milik Pemkot Tangsel ini.
Ketua Kadin Tangsel, Kemal Pasha Pemkot Tangsel mengingatkan pentingnya memperhatikan nasib pengusaha lokal. Saat ini masih kerap dikeluhkan oleh pelaku usaha lokal, karena kurang memperdulikan dan lebih mementingkan pengusaha dari luar Tangsel.
“Pertama memang kita semua harus sinergi Kadin dan HIPMI secara kompak, karena sering dikeluhkan pengusaha lokal kurang dilirik,” katanya.
Solusi yang ditawarkan Kadin Tangsel adalah Pemkot Tangsel perlu membuat satu regulasi Perda atau Perwal Tentang Lokal Konten. Ini penting untuk mengatur kebijakan bagaimana pengusaha lokal dapat berkiprah di daerahnya sendiri dengan aturan dan ketentuan yang baku.
“Saya ada usul Pemkot Tangsel menyusun lokal konten, agar ekonomi pengusaha lokal bisa berjalan. Regulasinya dalam bentuk apapun entah perda atau perwal,” tegas Kemal.
Satu keuntungan dengan adanya regulasi lokal konten ketika ada perusahaan asing masuk, mereka dapat membagi dengan perusahaan lokal.
Dengan kata lain, tidak lagi ada kecemburuan yang berlebih lantaran warga lokal dikedepankan dengan bekerja profesional dan memiliki kapabilitas dalam bidang yang digeluti.
“Dengan adanya lokal konten kami mengajak sedini mungkin anak-anak muda harus berbisnis. Ini untuk menemukan calon pengusaha lokal yang handal dalam bidangnya,” papar ia.
Ketua BPC HIPMI Tangsel Richan Mudzakar menegaskan, pertemuan yang telah dilakukan sangat bagus. Paling tidak memberikan warga bagi anak-anak muda yang tergabung di HIPMI untuk lebih semangat dalam berwirausaha. Banyak sharing informasi tentang peluang usaha dan ilmu-ilmu dalam berbisnis.
“Satu kesempatan yang baik bisa berbincang banyak dengan Kadin dan BUMD. Mereka banyak memberikan dorongan kepada kami agar semakin semangat dalam berbisnis,” kata Komisaris Arminareka Group itu.
Selain mendapatkan ilmu, ada penjajakan kerjasama dengan BUMD dengan banyak pilihan peluang bisnis yang dapat digarap oleh anggota HIPMI. “Banyak peluang yang dapat digarap oleh kawan-kawan dari HIPMI. Nanti bisa ditindak lanjuti,” tambahnya.
Sekretaris Umum (Sekum) HIPMI Tangsel, Istijar Nusantara mengimbuhkan, sudah semestinya pengerjaan di Tangsel diberikan kepada pengusaha lokal sebesar 20 persen. Sistem ini digunakan yang disebut lokal konten, sehingga akan ada keselarasan pemupukan usaha muda dengan pengembangan usaha milik daerah.
“Pemerintah harus memberikan sebesar 20 persen pekerjaan kepada pengusaha lokal. HIPMI secara profesional dan ahli di masing-masing bidang siap mengarap pekerjaan yang ada. HIPMI dan Kadin serta BUMD akan terus menjalin kekompakan dan sinergitas kedepan,” kata Istijar. (din)
Dwitamma Spanduk Advertising

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HIPMI dan BUMD Jajaki Kerjasama"

Posting Komentar