Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Gubernur Papua Bantah Berita Bohong Soal Dukung Ahok




Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan, ia tidak pernah mencampuri urusan daerah lain, apalagi berbicara soal pemilihan kepala daerah (pilkada) selain di Bumi Cenderawasih.
“Saya perlu sampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kepada masyarakat DKI dan masyarakat Papua bahwa saya sama sekali tidak pernah memberikan pendapat atau pernyataan berkaitan dengan Pilkada DKI,” katanya dalam siaran pers yang diterima Antara di Kota Jayapura, Papua, Selasa (18/10).
Mantan bupati Puncak Jaya itu merasa perlu memberikan klarifikasi berkaitan dengan berita miring atau tidak benar tentang pernyataan yang dihubungkan dengan panasnya Pilkada DKI saat ini dan mendukung calon gubernur tertentu. “Apalagi dihubung-hubungkan dengan keinginan agar Papua merdeka jika Ahok tidak diizinkan jadi gubernur,” kata Lukas, yang mengaku sedang mendampingi Presiden Jokowi Widodo berkunjung ke Papua.
Dia mengaku menjadi tidak nyaman dengan berita bohong yang menjadi viral di media sosial dalam beberapa hari belakangan ini. Berita bohong itu dikhawatirkan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah terbangun dengan baik dan kokoh di tanah Papua, khususnya di Provinsi Papua.
“Sudah berkali-kali saya nyatakan bahwa NKRI harga mati bagi kami di Papua. Jadi jangan ada yang mencoba merusak tatanan yang sudah kami bangun dengan baik di tanah ini. Kami tidak berpikir untuk merdeka, tapi saat ini kami hanya fokus pada bagaimana cara mensejahterakan rakyat yang hidup di atas tanah ini,” katanya menegaskan.
Lukas bersama dengan rakyat Papua sangat senang dan gembira, karena pemerintahan terkini yang dipimpin oleh Jokowi sangat fokus dalam membangun Papua. Apalagi Presiden Jokowi sudah berkali-kali berkunjung ke Papua dan ini menunjukkan bahwa beliau sangat ingin pembangunan Papua dapat berjalan dengan cepat.
“Saya tidak punya waktu untuk mengurusi soal provinsi lain, apalagi soal DKI yang tentunya punya karakter permasalahan yang jauh berbeda dengan Papua. Saya hanya ingin fokus bagaimana caranya membangun Papua menjadi lebih baik. Makanya saya tidak akan berhenti berjuang untuk melakukan perubahan terhadap Undang-undang No 21 tahun 2001, karena kunci menuju kesejahteraan rakyat papua adalah dengan melakukan perubahan Undang-undang tersebut,” katanya.
Belakangan ini, tengah beredar berita dan meme seakan-akan Gubernur Papua Lukas Enmbe memberikan pernyataan yang berkaitan dengan Pilkada DKI, dan dalam berita itu ada pernyataan berbau SARA.
“Jadi, sekali lagi saya tegaskan bahwa saya, Lukas Enembe, Gubernur Provinsi Papua tidak pernah sama sekali memberikan pernyataan seperti yang berkembang saat ini berkaitan dengan Pilkada DKI. Ini adalah kerjaan orang-orang yang tidak senang dengan apa yang telah kami capai di Papua dan mencoba memecah belah kami dengan saudara-saudara kami yang lain di tanah air Indonesia yang sangat kami cintai,” katanya. (republika.co.id, 18/10/2016)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubernur Papua Bantah Berita Bohong Soal Dukung Ahok"

Posting Komentar