Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Dewan Siap Bahas Raperda CSR



SERPONG, Peraturan Daerah (Perda) tentang Corporate Social Responsibility (CSR) mendesak di Kota Tangsel. Setelah sempat tertunda pembahasannya dua tahun lalu, kini dewan mendorongnya kembali untuk segera dibahas.
Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) CSR merupakan inisiasi anggota DPRD Kota Tangsel periode 2009-2014. Bahkan panitia khusus (Pansus) Raperda tersebut juga telah dibentuk di masa itu.
Wakil Ketua DPRD Tangsel, Moh Saleh Asnawi menerangkan Raperda CSR setidaknya akan masuk dalam pembahasan Program Legislasi Derah (Prolegda) DPRD Tangsel pada 2017 nanti.
“Memang pada periode sebelumnya ini sempat terkendala sehingga ditunda, dan nanti di Prolegda 2017 akan kita dorong lagi untuk membahas Raperda CSR ini,” ungkap Saleh.
Politisi Partai Hanura ini memandang keberadaan Perda CSR di Tangsel sangat penting, melihat daerah hasil pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini merupakan kota investasi dan banyaknya perusahaan yang ingin berinvestasi sehingga, butuh payung hukum untuk mengatur CSR.
“Dan kami melihat beberapa perusahaan besar di sini, ada yang melaksanakan program CSR-nya ke luar daerah. Karena mereka tengah melakukan pengembangan ke daerah, jadi yang menerima CSR itu daerah lain, padahal perusahan itu sempat melakukan pembangunan di sini dan mendirikan perusahaan di Tangsel.
Jadi ini yang akan kami atur nantinya,” ujarnya.
Disinggung sudah adanya forum CSR di Tangsel, Saleh mengatakan memang keberadaan forum tersebut cukup membantu, meski dalam bekerja, forum tersebut tak punya payung hukumnya.
“Nah Perda ini juga untuk lebih mengatur Forum CSR agar forum ini lebih kuat lagi karena ada payung hukum di atasnya yang mengatur soal CSR di Tangsel,” ungkapnya.
Anggota Banleg DPRD Tangsel, Rizky Jonis mengatakan memang sempat ada pembahasan akan mendorong kembali Perda CSR yang pada periode sebelumnya sempat dibahas.
“Rencananya memang 2017 nanti, dan nanti akan kita lihat sejauh mana pembahasan Pansus di periode sebelumnya dalam membahas Raperda CSR itu. Agar nanti pembahasannya berkelanjutan sehingga Pansus tinggal melanjutkan yang sudah dibahas sebelumnya,” paparnya.
Rizky juga setuju akan adanya Perda CSR itu. “Secara prinsip tentunya kita setuju, agar dana-dana CSR itu benar-benar tepat sasaran dan betul-betul terasa oleh masyarakat,” jelasnya.(dra)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dewan Siap Bahas Raperda CSR"

Posting Komentar