Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Bhinneka Tunggal Ika dalam Pandangan Islam

Biro Iklan
Salah satu gembar gembor dalil penolakan penagakan Syariah dan Khilafah adalah : 
Digital Print


Apakah Bhinneka Tunggal Ika itu ?
Bhinneka Tunggal Ika adalah prinsip " Walau beragam, tapi tetap menyatu."
Coba deh kita lihat Indonesia ini. Sebesar mana kebhinnekaannya, keberagamannya. Agama ? Ada Islam, Kristen, Budhha, Hindu dan "Kong Hu Chu". Ras ? Ada ras melayu, ada ras china, ada ras Melanesia (papua). Suku ? Banyak.
Sekarang coba kita lihat di saat tegaknya Syariah dan Khilafah, di masa adanya Daulah Khilafah.
Luas wilayahnya terbentang dari Maroko di Benua Afrika sisi Barat sampai India di benua Asia bagian Selatan. Dari Spanyol di benua Eropa sampai sebagian wilayah China di benua Asia. Dari Arab di Timur Tengah, sampai wilayah Balkan di Eropa.
Bandingkan saja jumlah agama di seluruh wilayah itu dengan jumlah agama yang ada di Indonesia. Bandingkan saja dengan jumlah ras yang ada di wilayah itu dengan jumlah ras di Indonesia. bandingkan saja jumlah suku yang ada di wilayah itu dengan jumlah suku di Indonesia.
Saudaraku, keberagaman, kebhinnekaan di wilayah Daulah Khilafah ternyata jauh lebih banyak, lebih komplit dibanding kebhinnekaan di wilayah Indonesia.
Apakah ke bhinnekaan itu terusik dengan bentuk negara Daulah Khilafah ? Ternyata tidak ada satupun bukti sejarah yang menyebutkan kebhinnekaan itu terancam dengan bentuk negara Daulah Khilafah.
Spanduk Kain
Yang ingin tetap bertahan dengan agama masing-masing, tetap eksis di sepanjang ratusan tahun dibawah naungan Syariah dan Khilafah. Kristen Koptik yang ada sebelum Islam ada di Mesir, sampai detik ini masih ada. Mereka tidak hilang karena negaranya adalah Daulah Islamiyah. Yang Hindu di India juga sebelum futuhat, ternyata tetap ada, tidak hilang walau dibawah daulah Islamiyah. Begitu juga yang Yahudi di Palestina. Mereka tetap eksis.
Syariah dan Khilafah itu tidak dimaksudkan untuk menghilangkan kebhinnekaan. Syariah dan Khilafah itu dimaksudkan agar manusia diatur dengan aturan terbaik yang datangnya dari Allah SWT, sehingga manusia bisa teratur dengan sebaik-baiknya. Sejahtera di dunia dan bagi yang muslim, insyaAllah sejahtera pula di akhirat.
Jadi, Bhinneka Tunggal Ika itu bukan hanya slogan Indonesia. Jauh-jauh hari sudah dipraktekkan dengan sangat baik oleh Daulah Khilafah.
Apa yang terjadi di masa Daulah Khilafah, menunjukkan Syariah dan Khilafah bukan ancaman bagi kebhinnekaan. Dan kebhinnekaan karenanya tidak pantas dijadikan dalil untuk menolak Syariah dan Khilafah.(Fb syarif Chan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bhinneka Tunggal Ika dalam Pandangan Islam"

Posting Komentar