Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama putra da putrinya Salat Idul Adha Bersama Ribuan Jamaah

SHALAT IDUL ADHA: Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama putra da putrinya mendengarkan ceramah seusai ibadah salat Idul adha di Lapangan Kec Pamulang, Pamulang, Senin (12/9). Ibadah salat berjamaah tersebut dalam merayakan Iduladha 1437 Hijriah. DemySanjaya/tangselpos


PAMULANG– Ribuan warga salat berjamaah Idul Adha 1437 Hijriah di depan Kantor Kecamatan Pamulang. Seusai salat Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyerahkan hewan kurban dan makan bersama.
Suara takbir berkumandang, pagi itu pelataran lapangan kantor Kecamatan Pamulang mulai dipadati para jamah. Tepat pukul 07.00 WIB salat dimulai.
Dalam sambutannya di hadapan 2 ribu jamaah, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengajak kepada masyarakat untuk rela berkurban. Hal ini memaknai peristiwa Idul Adha dari aspek kekinian. “Semangat rela berkorban mengarahkan kita untuk senantiasa mendahulukan kepentingan yang lebih besar daripada kepentingan diri sendiri.
Semangat ini menjadi diperlukan dan semakin relevan dalam situasi dan kondisi pergaulan masyarakat yang cenderung lebih mengutamakan kepentingan pribadi,” katanya.
Idul Adha juga bagian dari semangat untuk memperhatikan dan belajar memberi, termasuk melihat ada kekurangan orang-oarng di sekeliling. “Idul adha mengajarkan spirit kepedulian sosial.
Nilai ini memberikan pelajaran kepada kita untuk senantiasa memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekitar, dan bersedia berbagi untuk mengurangi penderitaan orang lain,” tambahnya.
Adapun khotib dibacakan oleh Direktur Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Masykuri Abdillah. Ia pun mengajak kepada umat muslimin senantiasa meneladani ketakwaan Nabi Ibrahim menegakan akidah.
Usai salat pukul 07.30 WIB dilanjutkan penyerahan hewan kurban oleh Airin kepada pengurus Yayasan Al Mujahidin H Muhammad Habil.
Sedangkan Wakil Walikota sapinya diserahkan kepada pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tangasel Ustad Muchtar dan milik ketua DPRD Much Ramli diserahkan kepada pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) AL Mujahidin, Ustad Maman.
Yayasan Al Mujahidin H Muhammad Habil bersyukur selalu mendapatkan penyaluran dari Walikota dan Wakil Walikota. Tahun ini ada peningkatan jumlah kurban dari 8 sapi menjadi 25 ekor sapi.
“Alhamdulillah di tahun ini naik kurang lebih 53 persen jumlah hewan kurban. Terima kasih juga kepada walikota dan wakil walikota serta ketua DPRD,” tuturnya.
Beberapa Pejabat Pemkot yang ikut salat berjamaah di antaranya Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Tangsel, Salman Fariz, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Warman Syanudin, kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan, Dadang Raharja, BP2T, Dadang Sofyan, Dinas Pendidikan, Mathodah.
Asisten Daerah satu, Ismunandar, Camat Pamulang Deden Juardi, sekcam Pamulang Hamdani dan lurah Pamulang barat, Supriyadi serta Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tangsel, Toto Sudarto. Hadir juga tokoh masyarakat Tangsel H Rasyud Syakir.
Dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama di halaman Kantor Kecamatan Pamulang. Masyarakat ikut mengantre untuk mendapatkan menu ketupat dan makanan lain. Suasana penuh kebersamaan dan kehangatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama putra da putrinya Salat Idul Adha Bersama Ribuan Jamaah"

Posting Komentar