Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Selama 2 Hari, Perekaman E-KTP di Pondok Aren Capai 1.935 Pemohon

Globaltangsel - Perekaman KTP Elektronik di kantor Kecamatan Pondok Aren selama dua hari mencapai 1.935 pemohon. Hal itu seiring dengan kebijakan batas perekaman pada 31 September ini oleh Kementerian Dalam Negeri.
Yudi, salah satu staf pelayanan E-KTP Kecamatan Pondok Aren menyebutkan perlu ekstra sabar yang matang. Karena ratusan orang setiap hari dari sebelum kantor kecamatan buka sudah berjubel. Warga berdatangan sejak puklul 06.00 WIB sementara kantor kecamatan buka pada pukul 0800 WIB.
“Antusiasme masyarakat yang hendak merekam E-KTP amat besar mereka rela datang sejak pagi buta sebelum Kantor Kecamatan Pondok Aren buka. Sepertinya ini berlaku pada kantor kecamatan yang lain atas kebijakan batas akhir perekaman pada akhir bulan ini,” tuturnya.
Mengingat keadaan mendesak, maka petugas kecamatan pun akhirnya baru bisa pulang ke rumah pada pukul 18. 00 WIB. “Yang biasa kantor tutup pada jam empat sore dengan layanan ini hingga petang tiba. Ini demi memberikan pelayanan perekaman E-KTP kepada masyarakat,” tuturnya.
Pelaksana Tugas (Plt) Camat Pondok Aren, Makum Sagita menungkapkan angka 1.935 dalam kurun waktu dua hari itu dari Senin (5/9) sampai Rabu (7/9) diprediksi akan terus membludak. Hal ini sering dengan kebutuhan masyarakat yang belum merekam E-KTP.
“Diprediski ini akan terus bertambah jumlah perekaman E-KTP. Kami terus berupaya kerja keras untuk memberikan pelayanan perekaman E-KTP. Jangan sampai ada yang tidak terekam hingga batas akhir nanti,” pungkasnya.

Upaya pelayanan sudah dilakukan semaksimal mungkin, disamping juga memberikan ruang untuk istirahat bagi pegawai kecamatan. Pelayanan dari Senin-Sabtu sedangkan untuk Minggu ditetapkan berlibur supaya ada waktu istirahat para pegawai kecamatan. Namun demikian akan dipertimbangkan ke depan apabila memang waktu yang terisa dengan perekaman E-KTP masih banyak terpaksa hari Minggu atau hari libur lainnya akan tetap dibuka.
Mendekati batas waktu perekaman kartu identitas seumur hidup warga mulai berbondong-bondong melakukan rekam KP el. Di Kecamatan Pondok Aren dalam dua hari yang melakukan rekam KTP-el mencapai 1.935.
Warga rela datang sejak pukul 06.00 demi menghindari antrean. Padahal, umumnya kantor kecamatan membuka layanan mulai pukul 08.00. Setelah pelayanan dibuka warga langsung menyerbu berdasarkan nomor antrean.
Meski petugas keteteran melayani warga, namun, tetap petugas kecamatan tetap sabar. Pelayanan rekam KTP-el ini hingga pukul 18.00. “Malah ada warga yang sewa angkot rombongan untuk rekam KTP-el,” kata salah seorang staf Yudi, Rabu (7/9).
Menurutnya, pelayanan ditutup, petugas langsung memverifikasi data. Meski demikian, waktu yang sudah ditentukan itu bisa berubah tergantung banyaknya nomor antrean warga yang belum dipanggil.”Kita terima yang daftar, dengan catatan besok paginya baru dilakukan perekaman,” ucapnya.
Sementara, Plt Camat Pondok Aren Makum Sagita mengungkapkan, warga yang sudah melakukan rekam KTP-el hingga saat ini mencapai 1.935 orang dalam dua hari. Ia memprediksi, jumlah tersebut bisa saja bertambah hingga batas waktu yang ditentukan yakni 30 September 2016. “Akan terus membludak,” terangnya.
Menurutnya, untuk pelayanan rekam KTP el, pihaknya hanya melakukan perekaman hingga sampai hari Sabtu saja. “Hari minggunya kita kasih kesempatan buat pegawai libur. Tapi itu pun tergantung kebutuhan, jika situasinya mendesak, hari minggu pelayanan tetap buka,” pungkasnya. (din/tangsel pos).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selama 2 Hari, Perekaman E-KTP di Pondok Aren Capai 1.935 Pemohon "

Posting Komentar