Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Masa HTI menggelar Aksi “Tolak Pemimpin Kafir, Tolak Ahok”

Ribuan massa yang memadati silang monas, sekitar area Patung Kuda, Monas Jl. Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Minggu (4/9). Yang tergabung dalam partai Hizbut Tahrir Indonesia, Menggelar Aksi damai bertemakan “Tolak Pemimpin Kafir, Tolak Ahok” 
Dalam Aksi ini para orator menyampaikan berbagai aspirasi nya atas ketidaksepakatan masyarakat kepada gubernur DKI Jakarta saat ini yaitu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kerana mayoritas masyarakat yang kebanyakan adalah Muslim tidak setuju di dipimpin oleh non muslim.


Ustadz Muhammad Ismail Yusanto sebagai Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia mengatakan bahwa kepemimpinan dalam Islam yang menjadi syarat utama pemimpin haruslah seorang muslim. Bila bukan muslim, bagaimana ia bisa diharapkan menerapkan syariah dan menegakkan amar makruf, sedangkan ia tidak beriman pada syariah dan tidak memahami kewajiban amar makruf nahi mungkar.
Beliau kemudian mengutip Qs. An-Nisa ayat 141 yang artinya “dan Allah sekali-kali tidak akan memberi jalan kepada orang-orang kafir untuk mengusai orang-orang beriman”
“Meski dalam redaksi berita, ayat ini mengandung celaan. Maka maknanya ada larangan, yakni larangan untuk memberikan jalan kepada kepada orang kafir untuk mengusai kaum mukminin” lanjut beliau dalam pernyataannya di panggung orasi.
Hadir juga dalam aksi tersebut hadir masyarakat luar batang, Muhammadiyah, Majelis Ulama dan Intelektual Mauda Indonesia (MIUMI),  Front Pembela Islam (FPI), Lingkar Anti Korupsi Indonesia 45 (LAKI45), Forum RT/RW dan beberapa tokoh lainnya yang ikut menyampaikan orasinya seperti sekjen MIUMI Ust. Bachtiar Nasir, Dai Mantan Rocker Hari Moekti, Ust. Felix Siauw dan tokoh lainnya dari berbagai forum masyarakat yang ada.
Aksi yang terdiri dari pemuda, orang tua, hingga anak-anak semuanya semangat mengikuti aksi ini sampai akhir. Baru membubarkan diri pukul 11.30 acara ini berlangsung dari pagi hingga siang berjalan dengan tertib dan aman.
Aksi usai, ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua DPP Hizbut Tahrir Indonesia, Rokhmat S. Labib dengan hikmah. [Cahyo]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masa HTI menggelar Aksi “Tolak Pemimpin Kafir, Tolak Ahok”"

Posting Komentar