Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Idul Adha, Jokowi Keliling Banten


BERKUNJUNG– Presiden RI, Joko Widodo membagikan buku tulis kepada warga Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Senin (12/9). Kedatangan Jokowi ke Karangantu yakni sebagai kunjungan kerja/silaturahmi dan meninjau pelelangan ikan yang ada di Karangantu.
SERANG – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Agung At Tsauroh, Kota Serang.
Bertindak sebagai Imam salat Idul Adha di masjid ini adalah H. Ridho Abdul Wahab dan Khatib Prof. Fauzul Iman. Tampak mendampingi Presiden adalah Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Banten Rano Karno, dan Walikota Serang Tb. Haerul Jaman.
Seusai melaksanakan salat Id, Presiden Jokowi menyerahkan hewan kurban seekor sapi yang langsung diterima oleh Imam Masjid Agung At Tsuroh, Serang.
Jokowi, sapaan Presiden menjelaskan, Hari Raya Idul Adha menjadi pengingat hidup bahwa spirit berkurban sangat diperlukan, entah berkurban untuk masyarakat, keluarga, maupun demi lingkungan.
“Ini sangat penting sekali, jangan hanya maunya, hanya ingin kaya sendiri, pingin menang sendiri, abai terhadap lingkungan, terhadap tetangga, terhadap yang tidak mampu,” tutur Presiden.
Presiden meminta masyarakat belajar hidup bergotong royong dan saling membantu satu dengan yang lain.
“Hari Raya Idul Kurban ini menjadikan inspirasi kita bahwa kita harus semuanya bekerja keras, kerja keras untuk negara, keluarga, bekerja keras untuk kotanya, bekerja keras untuk kabupatennya, bekerja keras untuk lingkungannya,” tuturnya.
Diketahui, pada Minggu (11/9), Jokowi juga keliling ke Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang. Sementara malam harinya, Presiden melaksanakan takbir akbar di Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten.
Rano Kurban Sapi
Sementara itu, Gubernur Banten, Rano Karno secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Dewan Kemakmuran (DKM) Masjid Raya Al-Bantani Serang, Senin (12/9).
Hewan kurban yang diserahkan berupa satu ekor sapi. Penyerahan hewan kurban dilaksanakan setelah Rano selesai melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung At-Tsauroh Kota Serang bersama Presiden Joko Widodo.
Selain Gubernur Banten, Sekda Banten Ranta Soeharta juga secara simbolis menyerahkan satu ekor sapi kepada DKM Mesjid Raya Al-Bantani. Turut menyerahkan hewan kurban para Asisten Daerah Setda Banten masing-masing satu ekor sapi serta Staf Ahli Gubernur satu ekor sapi.
Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Banten juga turut menyerahkan hewan kurban kepada DKM Masjid Raya Al-Bantani. Total keseluruhan hewan kurban yang diserahkan kepada DKM Mesjid Raya Albantani sejumlah 50 ekor.
Setelah menyerahkan hewan kurban, Gubernur Banten didampingi Sekda Banten menggelar acara open house di halaman Masjid Raya Al-Bantani.
Open house diikuti sejumlah Kepala SKPD beserta jajaran dan masyarakat sekitar. “Makna kurban sesungguhnya adalah dekat. Kurban itu mendekatkan diri kepada Allah. Agar besok kita lebih dekat lagi dengan Allah,” kata Rano Karno.
Menurut Rano, mengkonsumsi daging merah sangat baik untuk kebutuhan nutrisi dan gizi. “Tentu saja kurban tidak bisa menyelesaikan pemenuhan nutrisi. Harus berkepanjangan. Karena masih banyak rumah yang tak memiliki ubin. Tapi harus terus kita lakukan perbaikan,” tegasnya.(rus/mg4/aep/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Idul Adha, Jokowi Keliling Banten"

Posting Komentar