Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Belum Terakreditasi, IDI Tak Rekomendasikan RSUD Banten

ilustrasi net

SERANG– Medical Chek Up Kemungkinan di RSUD Serang, Penetapan RSUD Banten sebagai tempat untuk melakukan tes kesehatan bagi pasangan cagub dan cawagub oleh KPU tidak mendapatkan persetujuan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setempat, karena rumah sakit milik Pemprov Banten tersebut belum terakreditasi.
IDI Banten merekomendasikan ke KPU untuk melakukan medical chek up bagi seluruh calon kepala daerah dan wakilnya di RSUD dr Drajat Prawiranegara dan RSUD Tangerang.
Ketua Pokja Pencalonan pada KPU Banten, Syaeful Bahri, Senin (19/9) membenarkan hal tersebut.”Iya awalnya kita akan melakukan pemeriksaan tes kesehatan kandidat pasangan balon Cagub dan Cawagub Banten di RSUD Banten.
Tapi karena ada aturan rumah sakit yang akan memeriksa calon kepala daerah dan wakilnya itu harus mendapatkan rekomendasi dari IDI, maka tadi kita berkoordinasi dengan IDI, dan hasilnya IDI mengeluarkan dua rekomendasi rumah sakit,” terangnya.
Rekomendasi dari IDI Banten tersebut lanjut Syaeful, langsung dikonsultasikan ke KPU RI di Jakarta. “Ini kita baru pulang dari KPU RI, dan arahannya, kita harus mengikuti rekomendasi dari IDI Banten,” ujarnya.
Dari dua rekomendasi yang disampaikan oleh IDI tersebut, hanya satu rumah sakit yang dipilih, dan kemungkinan besar RSUD dr Drajat Prawiranegara. “Kita belum putuskan, karena memang harus dilakukan pleno. Dan malam ini (kemarin malam, red) kita akan lakukan pleno,” ujarnya.
Saat ditanya mengenai penyerahan dukungan pasangan Cagub dan Cawagub Banten oleh parpol, hal tersebut akan dilakukan pada saat mendaftar. “Dukungan parpol kepada kanidadat cagub dan cawagub akan diserahkan pada saat pendaftaran,” ujarnya.
Dirut RSUD Banten, Dwi Hesti mengaku sudah mengetahui perubahan tempat tes kesehatan bagi cagub dan cawagub. “Kita belum terakreditasi. Tetapi tujuan kami tetap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, walaupun kita masih belum terakreditasi,” ujarnya.
Menurutnya, proses akreditasi RSUD Banten oleh Kemenkes sudah dilakukan dan akan keluar dalam waktu dekat ini. “Untuk mendapatkan akreditasi, kita sudah usulkan ke Kemenkes, mudah-mudahan ditahun ini akan keluar akreditasinya,” ungkap Hesti.(RUS/IGO)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belum Terakreditasi, IDI Tak Rekomendasikan RSUD Banten"

Posting Komentar