Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Tak Dilengkapi Dokumen (SUB) 15 Ton Telur Ayam Diamankan

SERANG – Sebanyak 15 ton telur ayam milik PT Mabar Feed Indonesia, Medan yang diangkut menggunakan kendaraan truk fuso Nopol BL 8647 NH diamankan petugas gabungan Balai Karantina Pertanian Kelas II Cilegon, kemarin.


Telur ayam asal Medan, Sumatera Utara yang diangkut menggunakan kapal laut tersebut masuk melalui Pelabuhan Bojonegara, Kabupaten Serang. “Telur ayam yang berasal dari Medan, Sumatera Utara terpaksa kita amankan dikarenakan pengemudi tidak melengkapi dokumen yang dipersyaratkan atau surat keterangan dari Balai Karantina Bakauheuni,” ungkap Anjar Kristanto, Paramedik Balai Karantina Pertanian Kelas II Kota Cilegon.
Dikatakan Anjar, truk fuso yang dikemudikan Edi Ashari (40) diamankan setelah dirinya mendapatkan informasi akan ada pengiriman telur ayam melalui Pelabuhan Bojonegara. Karena biasanya pengiriman barang selalu menggunakan Pelabuhan Merak, petugas Balai Pertania pun menjadi curiga.
“Saat pengemudi kita tanyakan, ternyata sopir memang tidak membawa dokumen. Sebelum pemilik menunjukan dokumen, kendaraan berikut muatannya tidak akan kita serahkan,” tegas Anjar didampingi Budi Suherman, petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) Balai Karantina Pertanian.
Menurut pengakuan sopir truk, lanjut Anjar, belasan ton telur ayam itu rencananya akan dibawa ke gudang milik Irfan di Jalan Samaun Bakri, Kota Serang. Belasan ton telur ayam itu, katanya, untuk diedarkan di Pasar Induk Rau, Kota Serang. “Rencananya telur ayam itu akan dikirim ke Pasar Induk Rawu,” jelasnya.(ned/mor/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Dilengkapi Dokumen (SUB) 15 Ton Telur Ayam Diamankan"

Posting Komentar