Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Serunya Lomba Panjat Pinang Di Mall

LOMBA PANJAT PINANG: Sejumlah peserta terlihat saling bahu membahu untuk mendapatkan hadiah dalam perlombaan panjat pinang yang diselenggarakan oleh mall Living World, Alam Sutra, Serpong Utara, Rabu (17/8). Peserta panjat pinang yang diikuti oleh TNI dan warga sekitar ini untuk memeriahkan dirgahayu Republik Indonesia yang ke 71. 
Tangsel- Mall atau pusat perbelanjaan biasanya identik hiruk pikuk orang berbelanja dan tempat hiburan para kaum urban. Namun pada hari kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia, salah satu mall di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berubah menjadi tempat perlombaan.
Bahkan tidak tanggung-tanggung, salah satu perlombaan digelar yaitu lomba panjat pinang. Jenis perlombaan yang biasa diadakan di tengah tanah lapang tersebut, kini diadakan di mall Living World Alam sutera, Serpong Utara, kemarin.
Tentu saja batang pohon pinang yang sudah dilumuruli oli dan gemuk itu, menarik perhatian para pengunjung. Perlombaan panjat pinang itu sengaja diadakan pihak Living World Alam sutera, karena ingin menampilkan sesuatu berbeda dengan mall-mall pada umumnya dalam menyambut hari jadi Indonesia ini.
Terlihat, sebanyak sembilan kelompok, dimana masing-masing kelompok terdiri dari lima orang itu bersiap-siap membawa turun puluhan hadiah menarik yang sudah tergantung di pucuk batang pinang yang sangat licin itu. Para peserta terdiri dari sipil dan tentara.
Satu persatu kelompok, memanjat dengan susah payah. Licinnya batang pinang membuat para peserta harus kewalahan untuk mencapai pucuk batang pinang.
Suasana perlombaan kontan memancing gelak tawa para pengujung yang menyaksikan perlombaan. Tidak sedikit juga pengunjung yang berteriak menyemangati para peserta lantaran terlihat hampir sampai di pucuk batang pinang.
Tiba pada kelompok ketujuh yang merupakan kelompok Angkatan Darat (AD), tidak butuh waktu lama seperti kelompok lain. Dengan kekuatan pondasi dan strategi memanjat yang cepat pada menit ke 1.35 detik dari 10 menit waktu yang diberikan, kelompok ketujuh itu berhasil sampai ke pucuk batang pinang yang licin.
“Bisa-bisa, semuanya perlu strategi. Rupanya memanjat batang pinang ini yang licin ini sangat sulit, tapi kami berhasil memanjatnya,” ujar Agus, setelah berhasil membawa turun lima hadiah menarik dari pucuk batang pinang itu.
Direktur Living World Alam Sutera, Jannywati Hartini, mengatakan hal itu sebagai bentuk penghargaan Living World dalam merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Beberapa perlombaan menarik juga diadakan di bagian dalam mall seperti balap karung dan juga makan kerupuk diikuti untuk anak-anak.
“Selain panjat pinang ini, di dalam mall juga ada lomba-lomba yang menarik. Tapi untuk anak-anak, seperti balap karung makan kerupuk, dan lomba lainnya. Ini semua kami adakan untuk merayakan kemerdekaan negara kita,” paparnya.
Jannywati menambahkan, perlombaan yang paling menarik adalah lomba tarik tank. Hadiah yang dipersembahkan untuk lomba tarik tank tersebut dengan total hadiah sekitar Rp 20 juta.
“Nanti 21 Agustus, lomba tarik tank, ini lomba puncaknya. Kita buat lomba tarik tank ini karena bertepatan juga dengan adanya pameran Alutsista Angkatan Darat,” ujarnya. (dra/DemySanjaya/Tangselpos)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serunya Lomba Panjat Pinang Di Mall"

Posting Komentar