Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Richan Mudzakar Terpilih Jadi Ketua HIPMI Tangsel

SERPONG-Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tangsel berlangsung alot, kemarin di Hotel Grand Zuri, Serpong. Namun akhirnya Richan Mudzakar terpilih sebagai ketua untuk tiga tahun kedepan.
Richan Mudzakar saat ini menjabat sebagai Komisaris Arminareka Perdana bergerak bidang travel diberi amanah untuk menahkodai satu periode kedepan. Ia pun siap membawa HIPMI jauh lebih maju.
“Sejak awal pagi hari, saya melihat banyak lobi-lobi di sana sini. Saya sadar banyak kelompok dalam muscab ini namun akhirnya saya terpilih sebagai ketua,” tuturnya usai terpilih.
Terpilihnya Richan setelah Muhamad Istijar Nusantara sebagai lawan dalam pencalonan itu mengundurkan diri saat pemilihan. Secara otomatis 130 hak suara menunjuk kepada Richan.
“Saya amat berterimakasih kepada Istijar Nusantara yang memberikan kepercayaan ini. Saya pun tidak menyangka akan demikian,” imbuhnya.
Masa yang diberikan selama tiga tahun itu akan dipergunakan sebaik mungkin untuk pengembangan bisnis di Tangsel. Misalnya akan kerjasama dengan berbagai bank untuk kerjasama dalam pembiayaan modal.
“Organisasi ini orientasinya bisnis, maka saya akan kembangkan itu. Tangsel cukup banyak bank dan itu menjadi agenda selanjutnya agar bisa elaborasi dengan teman-teman HIPMI Tangsel,” pungkasnya.
Hal yang berlum pernah dilakukan dalam kepemimpinan lalu adalah mengadakan pameran bisnis khusunya produk dari HIPMI. Momen ini akan dijalankan untuk memperkenalkan kepada publik jika pengusaha muda Tangsel cukup kompetitif.
“Nanti semua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI akan kita undang baik di Provinsi Banten atau daerah lain. Ini untuk memperkenalkan kepada mereka bahwa HIPMI Tangsel cukup serius mengembangkan bisnis,” ia bercita-cita.
Tak kalah pentingnya memunculkan regenerasi HIPMI kepadan dengan mengali anak-anak mahasiswa. Program ini sudah dijalankan untuk tingkat nasional dan provinsi hingga diadakan pagelaran besar di Bandung beberapa waktu lalu.
“Program HIPMI Perguruan tinggi akan kami jalankan. Jangan sampai terjadi deregenerasi pengusaha muda. Jika ini terjadi khawatir untuk pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional jadi tersumbat,” ucap ia.
Harid perwakilan Pemerintah Kota Tangsel, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Dahlia Nadeak. Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Tangsel Kemal Pasha dan Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Provinsi Banten, Mahdani.
Dahlia Nadeak disela kehadiranya mengungkapkan HIPMI satu wadah pengusaha muda yang diakui di setiap kota seluruh Indonesia. Melalui wadah ini mampu mengeratkan antar pengusaha dan mengorganisasikan dalam satu forum.
“Maka pesan kami semoga HIPMI Tangsel mampu berkembang bukan hanya organisasinya semata tapi anggotanya dapat sejahtera melalui bisnisnya berkembang pesat itu,” harap Dahlia.
Sementara itu Mahdani mengungkapkan HIPMI Tangsel harus bergandengan dengan pemerintah daerah. Sebagai pemangku kebijakan HIPMI harus membuat satu persepsi dekat dengan pemerintah.
“Kita pahami pengusaha dan pemerintah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Maka harus dekat dengan pemerintah sebab merekalah yang membuat kebijakan,” pesan Mahdani. (din).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Richan Mudzakar Terpilih Jadi Ketua HIPMI Tangsel"

Posting Komentar