Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Polres Tangsel, Bangku dan Meja Polisi Makan Angaran 5 M

Ilustrasi net

SERPONG- Pemasangan Pondasi  pembangunan Mapolres Tangsel di Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong. Merupakan Proses  Peletakan batu pertama dilakukan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pil Moechgiyarto, kemarin. Lahan Mapolres seluas 10.285 meter per segi memang sudah rampung proses pemerataan lahanya dan dilanjutkan dengan proses pembangunan gedung seluas 5.500 meter per segi.
Walikota Tangsel ‎Airin Rachmi Diany juga turut serta mendampingi Kapolda, beliau mengutarakan pembangunan Mapolres sudah dinantikan masyarakat selama lima tahun. “Keberadaan Polres Tangsel sudah ada sejak setahun lalu dan telah memberikan kontribusi serta manfaat bagi masyarakat Tangsel, walaupun pernah dikritik oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) saat itu Pak Yudi Chrisnandi karena saat ini Polres Tangsel hanya menempati ruko saja,” kata Airin.
Airin berharap dengan adanya Mapolres baru nanti akan dapat menambah semangat kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Tangsel.‎ Selama ini para aparat Polri itu memang masih menempati sebuah ruko di Bintaro Sektor 7 yang merupakan bekas Kampus Universitas Pembangunan Jaya.
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto‎ menerangkan pembangunan Mapolres sudah disiapkan dana sekitar Rp 53 miliar yang berasal dari dana hibah APBD Pemkot Tangsel dan Rp 5 miliar untuk mebeler berupa meja, kursi, dan lemari dari APBN.
“Dengan anggaran sebesar itu diharapkan anggota kepolisian dapat memberikan kontribusi dalam memelihara dan menjaga keamanan di Tangsel,” jelas Moechgiyarto.
Memang Betul Pembangunan Polres Tangsel, tambah Kapolda sangat penting sekali untuk mendukung tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Tangsel ini semakin terjamin.
“Jika Tangsel tidak aman dan tidak tertib maka Pemkot Tangsel akan kesulitan dalam melakukan pembangunan di Kota Tangsel dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” jelasnya.
Kapolda  berpesan kepada segenap anggota Polri bahwa dana pembangunan Mapolres ini adalah berasal dari masyarakat melalui APBD dan APBN untuk itu anggota kepolisian harus dapat menyatu serta memberikan manfaat masyarakat.
“Bagi yang diberikan tugas dalam pembangunan Mapolres ini jangan sekali-kali bermain dengan anggaran dan menyalahgunakan anggaran. Awasi teknis pembangunannya agar sesuai dengan yang sudah ditetapkan,” katanya.
 Disaksikan oleh  para petinggi Polri dilingkungan Polda Metro Jaya, di antaranya adalah Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Irman Sugema, Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan serta para Kapolsek dan Kasat di lingkungan Polres Tangsel, dalam peletakan batu pertama kali ini.
Ditargetkan pembangunan Mapolres Tangsel akan selesai pada 21 Februari 2017, dibangun mulai 27 juli 2016 dengan nomor kontrak SPPP/50/VII/2016/hibah/Rosarpras dengan anggaran sebesar Rp 50.712.904.000 dengan konsultan perencanaan PT Cipta Daya Teratai Emas, konsultan menejemen konstruksi PT Artefak arkindo dan kontraktor pelaksana PT Berkat Nusantara Abadi.
(sumber : tangsel pos)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Tangsel, Bangku dan Meja Polisi Makan Angaran 5 M"

Posting Komentar