Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Pemerintah Tangsel Mengukuhkan 50 Pelajar Terbaik, jadi Paskibraka Tangsel

 Sebanyak 50 Paskibraka Tangsel yang terdiri dari pelajar Tangsel dikukuhkan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, kemarin. Saat Upacara bendera 17 Agustus besok, mereka diharapkan menampilkan penampilan maksimal usai digembleng dengan keras.
SETU–Walikota Tangsel, Airin Racmi Diany di gedung graha widya bakti, Puspitek, Setu. Sebanyak 50 pelajar Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Tangsel, Senin (15/9) resmi dikukuhkan.

Turut Hadir juga Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel Chaerudin, Komandan Batlyon Arhanudri 1 Kostrad, dan Komandan Batlyon Kaveleri 9 Penyerbu, Mayor Kav Muhammad Arifin serta dihadiri para orangtua paskibraka terbaik.
Senin sore itu, tepat pukul 17.00 WIB, Airin secara resmi mengukuhkan 50 paskibraka terbaik di Tangsel. Suasana haru dengan diiringi lagu Padamu Negeri begitu terasa pada saat itu.
“Saya dengan bangga mengukuhkan kalian, semoga rasa bangga ini diikuti juga dari dalam diri kalian. Karena kalianlah orang-orang terpilih yang mampu menjadi anggota paskibraka,” ujar Airin.
Ia juga menambahkan bahwa menjadi seorang paskibraka haruslah mempunyai mental kuat, disiplin dan juga fisik kuat. Ibunda dua orang anak itu berpesan, mereka yang dikukuhkan ini bisa memberikan yang terbaik pada pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus besok. “Semoga nanti pada saat upacara pengibaran dan penuruan akan berjalan dengan baik serta lancar,” harapnya.
Juga hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Chaerudin mengatakan 50 paskibraka terbaik Tangsel telah dipilih menjadi anggota paskibraka. Empat di antaranya menjadi anggota paskibraka provinsi dan satu paskibraka nasional. Ia hanya mengatakan bahwa merekalah generasi bangsa yang mempunyai sikap mental yang kuat dan juga karakter yang kuat untuk menjadi calon pemimpin bangsa.
“Sejak April mereka telah mengikuti seleksi dengan lebih 300 peserta. Dan akhirnya 50 paskibraka terbaik telah dipilih. Semoga mereka bisa menciptakan generasi bangsa yang berkarakter dan juga bisa mempraktekan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.
Orangtua Salah satu peserta paskibraka Tangsel Sulastri merasa bangga melihat sang putri Nelli Masriatun dikukuhkan oleh Walikota Tangsel.
“Saya bangga melihat putri saya dengan gagah, memakai seragam paskibraka. Saya akan doakan semoga pada saat upacara nanti bisa sukses dan lancar,” ucapnya. (Tangsel pos)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemerintah Tangsel Mengukuhkan 50 Pelajar Terbaik, jadi Paskibraka Tangsel"

Posting Komentar