Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Pelatihan Komputer dan Bahasa Inggris Tuai Dukungan

SERPONG, Pemkot Tangerang Selatan melalui dinas terkait mengusung perubahan pola pelatihan kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Perubahan tersebut berupa pengembangan kemampuan UKM dengan skill komputer dan berbahasa Inggris. Perubahan pola itu langsung menuai dukungan, salah satunya dari ketua Komisi II DPRD Tangsel Bambang Triyadi.
“Kita dukung dengan wacana pelatihan lebih kepada kemampuan komputer dan Bahasa Inggris, tentunya untuk mempersiapkan SDM yang berdaya saing. Terlebih lagi kita menyambut Masyarakat Ekonomi Asean,” kata Bambang.


Lebih lanjut, akan banyak tenaga asing yang masuk ke Tangsel, atau justru sebaliknya masyarakat Tangsel yang bekerja di luar negeri. “Jadi kita sudah menyiapkan SDM yang berdaya saing, maka kami dari dewan mendukung pelatihan itu,” paparnya.
Kendati demikian, Bambang mengatakan, untuk pelatihan UKM tetap harus dipertahankan, dan pembinaannya harus terus ditingkatkan lantaran UKM penunjang ekonomi mikro yang ada di Tangsel. “Tapi pelatihan UKM jangan ditinggalkan, sebagai kota jasa dan bisnis, UKM adalah penunjang utama ekonomi mikro. Ini harus tetap dipertahankan pelatihannya dan juga pembinaannya,” paparnya.
Sedangkan mengenai konsep Smart City yang terus digadangkan Walikota Airin Rachmi Diany, menurut Bambang saat ini masih belum tepat lantaran pembangunan di Tangsel belum merata.
“Kalau bicara Smart City belum bisa dikatakan sesuai, karena saat ini pembangunan belum merata. Mungkin Smart City di Tangsel hanya yang dilihat itu Bintaro, BSD, dan Alam sutera. Maka pemerataan pembangunan ini harus terus ditingkatkan seiring dengan peningkatan SDM,” ujarnya.
Sebelumnya, Walikota Airin mengatakan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kota Tangsel dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 dengan meningkatkan anggaran pelatihan kepada masyarakat untuk meningkatkan indeks prestasi manusia dan daya dukung masyarakat mecapai tujuan smart city.
“Kami fokus tingkatkan kualitas SDM dengan memperbesar porsi anggaran non fisik, karena fisik sebelumnya sudah sepenuhnya dilaksanakan di lima tahun sebelumnya,” ujarnya.
Ditambahkan Airin untuk jenis pelatihan pihaknya akan mengubah konsep dari sebelumnya pelatihan kewirausahaan kepada pelatihan life skill seperti komputer dan bahasa.
“Pelatihan kewirausahaan soal mental dulu dilatih dan dibantu tidak banyak yang berhasil, tetapi kalau pelatihan life skill apabila tidak bisa wirausaha bisa digunakan untuk bekerja,” ujarnya. (dra)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelatihan Komputer dan Bahasa Inggris Tuai Dukungan"

Posting Komentar