Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Melihat Peresmian Lapangan Tembak Abadi Sport Center di Serua

BIDIK TARGET. H Arifin Murad pemilik Lapangan Tembak Abadi Sport Center sedang menguji coba senapan laras panjang gas.


Wau dalam peresmian Lapangan Tembak Abadi Soprt Center,  Gaya Bebas Satu Posisi, Muntahkan 500 Butir Peluru, desing peluru terdengar nyaring di telinga. Meski senjata laras panjang itu berpeluru gas tapi, suaranya letusannya tak jauh beda dengan senjata api asli. Ratusan orang membawa senjata hilir-mudik di lokasi. Mereka merupakan anggota Perbakin berasal dari TNI-Polri dan masyarakat sipil pencinta olahraga menembak.
Lapangan Tembak Abadi Soprt Center, Jalan Bulak Anggrek RT 07/RW 09 Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat resmi dibuka, Jumat (19/8). Sekitar seratus orang dari anggota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Tangsel, Kota Tangerang, DKI Jakarta, dan Banten tumpah ruah.
Pemilik Abadi Soprt Center, H Arifin Murad terlihat sibuk mempersilahkan para tamu yang datang. Mereka sepertinya kawan lama yang baru jumpa kembali. Ia pun sibuk bercakap-cakap dengan tamu-tamu yang datang disela-sela letusan laras panjang membidik target.
“Pembukaan ini sekaligus menguji kemampuan senapan peserta untuk bisa tampil esok hari (hari ini red). Kami perkirakan ada seratus orang Perbakin yang ada di Tangsel dan Banten serta DKI Jakarta,” kata H Airin Murad.
Kondisi lapangan tembak sasaran dengan senapan laras panjang kaliber 4,5 mili meter untuk kelas silhouette dengan terget sasaran 18 meter, 25, 33 dan 41 meter. Sedangkan kelas kelas Bench Rest 45 meter, jarak terjauh 50 meter.
“Untuk kelas silhouette ada sembilan jalur dengan total sebanyak enam belas sasaran. Sedangkan untuk, Bench Rest ada lima jalur empat belas tembakan sasaran,” tambahnya.
Meski terlihat lapangan sudah memadai, namun kata H Arifin masih butuh pembenahan terutama untuk tembak berdiri, jongkok dan tiarap. Fasilitasnya harus dirapikan untuk memasang alas. “Saat ini adanya gaya bebas satu posisi. Kami harus memasang peralatan untuk tiga posisi yang lain. Kami butuh tahapan untuk merapikan,” tuturnya.
Selain itu ada senjata jenis air revolver dengan jarak 10 meter. Namun persiapannya belum memadai. bagi peserta yang akan mengikuti Sabtu ini harus membawa senapan masing-masing atau bisa menyewa per jam Rp 25 ribu dengan isi senapan per kaleng Rp 160-165 ribu isi 500 butir peluru.
Ketua Lapangan Tembak Abadi Sport Center, Anang Sofudin menerangkan setelah dibuka dan pelenyenggaran lomba secara umum akan mencari bibit-bibit baru untuk dibina. Pencarian bibit-bibit atlet tembak usia 12-24 tahun. “Kami akan mencari calon-calon peserta yang memiliki potensi bagus dalam menembak,” katanya.
Selanjutnya akan dibuka kelas untuk pembinaan calon atlet dengan membuka kelas dasar seminggu dua kali latihan. Waktu latihan berkisar 2-3 jam dengan biaya per bulan Rp 300 hingga Rp 500 ribu.
“Akan ada pelajaran teori untuk menjabarkan bagaimana cara memegang senapan yang benar, seperti apa mengoperasikannya. Terakhir latihan fisik seperti renang, lari dan selanjutnya praktek menembak,” ucapnya.
Hasanah Hasan (14) salah satu peserta yang ikut pembukaan mengungkapkan kali pertamanya memegang senapan. Meski pertama kali memegang namun berhasil menjatuhkan sasaran yang menjadi target.
“Minat saja jadi atlet tembak cukup tinggi. Kami mendengar ada lapangan tembak sehingga kami datang. Jaraknya terjangkau jika dibanding ke Lapangan Tembak Senayan Jakarta,” tukasnya.(Tangsel pos)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Melihat Peresmian Lapangan Tembak Abadi Sport Center di Serua"

Posting Komentar