Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Mapolres Ditempati April 2017 Bangun Asrama di Pakujaya

MUSRENBANG KOTA TANGSEL: Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Kepala Bapeda Tangsel Teddy Meiyadi memberikan sambuan sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RPJMD Kota Tangsel tahun 2016 – 2021 di Graha Widya Bakti, Puspitek, Setu, Selasa (9/8). RPJMD merupakan pedoman bagi satuan kerja perangkat Daerah (SKPD) dalam menyusun rencana strategis. DemySanjaya/Tangselpos



SETU-Para personel Polres Tangsel siap-siap angkat kaki dari markasnya di sebuah ruko, Bintaro Sektor 7, Kecamatan Pondok Aren. Mereka bakal menempati gedung baru di belakang Mapolsek Serpong.
Pembangunan Mapolres Tangsel dipastikan rampung pada April 2017 mendatang. Pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2016-2021 Kota Tangsel di Graha Widya Bakti, Puspiptek, Kecamatan Setu, kemarin, Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan sempat ditegur Walikota Airin Rachmi Diany.
Airin menanyakan kapan Mapolres rampung. “Pak, kapan bangunan polres akan selesai,” tanya AIrin di sela-sela Musrenbang kepada Kapolres.
Ayi Supardan langsung menjawab pertanyaan Airin itu. “April 2017 sudah bisa ditempati,” paparnya kepada wanita berkerudung tersebut.
Mendengar jawaban Ayi, Airin terlihat tersenyum. Dia berharap aparat Polres Tangsel bisa menempati gedung baru, tidak menempati ruko seperti sekarang ini. “Gedung baru akan sangat membantu dalam kinerja Polres Tangsel ke depannya,” jelasnya.
Gedung Mapolres itu terletak di belakang Mapolsek Serpong, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong. Saat ini pembangunan sedang berlangsung. Dananya berasal dari hibah senilai Rp 53 miliar.
Pembangunan Mapolres dijadwalkan selama 210 hari kalender mulai pekerjaan dari masa kontrak 27 juli 2016 dengan nomor kontrak SPPP/50/VII/2016/hibah/Rosarpras dan anggaran sebesar Rp 50.712.904.000.
Pembangunan Mapolres itu melibatkan sejumlah konsultan. Untuk konsultan perencanaan yakni, PT Cipta Daya Teratai Emas, konsultan menejemen konstruksi PT Artefak Arkindo dan kontraktor pelaksana PT Berkat Nusantara Abadi.
Kepada Tangsel Pos, Kapolres Ayi Supardan mengungkapkan saat ini pembangunan sudah memasuki pemasangan tiang pancang. “Pembangunan tersebut hanya gedung saja, tidak berupa asrama untuk para anggota kepolisian,”jelasnya.
Ayi menambahkan Mapolres didesain seperti Mapolres lainnya. “Yang mendesain dari Polda Metro Jaya. Semuanya sama seperti Mapolres di kota dan kabupaten lainnya,” bebernya.
Untuk asrama anggota kepolisian rencananya bakal dibangun di Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara. “Kita punya lahan sendiri, nanti akan diajukan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ataupun ke Polri. Paling tidak konsepnya rumah vertikal seperti apartemen dengan ketinggian 8 meter tidak lebih dari itu,” bebernya.
Ayi menerangkan asrama itu pastinya sangat dibutuhkan para personel Polres Tangsel. “Anggota Polres tak akan mampu membeli rumah di kawasan BSD sampai dengan asrama ini akan sangat membantu,” katanya.(irm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mapolres Ditempati April 2017 Bangun Asrama di Pakujaya"

Posting Komentar