Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

KPU Tangsel Acang-ancang Verifikasi Data Pilgub Banten Dilaunching

SERPONG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten resmi melaunching perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 kemarin, di Serang. Secara otomatis, KPU Tangsel dalam waktu dekat buka pendaftaran bakal calon perseorangan hingga 7 Agustus.
Ketua KPU Tangsel, Moh Subhan mengatakan, untuk memverifikasi data berkas dukungan bakal calon perseorangan, maka KPU Tangsel pun saat ini tengah melakukan bimbingan teknis tim verifikasi.
“Penyerahan berkas dukungan bakal calon perseorangan telah dibuka sampai 7 Agustus nanti. Jadi tahapan terdekat kami ialah mempersiapkan tim verifikasi dukungan bakal calon perseorangan,” ujarnya.
Terlebih lagi kata Subhan, dalam kalusul yang baru yaitu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 2016, untuk verifikasi dukungan bakal calon perseorangan dilakukan langsung per data. Tidak lagi menggunakan sampling.
Dan untuk pendataan tersebut, selain mempersiapkan tim, KPU Tangsel juga menunggu data resmi berapa jumlah dukungan bakal calon perseorangan yang tersebar di Tangsel.
Selain mempersiapkan tim verifikasi data dukungan itu, KPU Tangsel setelah dilaunchingnya Pilgub Banten ini, langsung merekrut Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).
Sebanyak satu orang untuk satu Tempat Pungutan Suara (TPS), pada Pilkada Tangsel 2015 kemarin, yakni 2.245 TPS.
Anggota KPU Tangsel Badrussalam, mengatakan selain itu KPU Tangsel juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel dalam tahapan sosialisasi Pilgub Banten ini.
“Dengan sudah dilaunching, maka kami akan mulai lakukan tahapan sosialisasi dan sesuai dengan perintah KPU Banten, kami akan berkoordinasi dengan Pemkot Tangsel karena ada program sosialisai pelajar. Jadi kami akan kerja sama dengan Dinas Pendidikan (Dindik) Tangsel,” katanya.
Dia juga mengatakan, akan banyak kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Tangsel untuk mengajak masyarakat Tangsel kembali memilih. Karena pada tahun sebelumnya Tangsel baru saja selesai menggelar Pilkada. (dra).
Ikuti Tes Stifin 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPU Tangsel Acang-ancang Verifikasi Data Pilgub Banten Dilaunching"

Posting Komentar